oleh

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Digelar di Sukaresik Tasikmalaya

Hubungi
 
 

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Salah satu kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, yaitu kecamatan Sukaresik melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 pada Selasa (24/3/2020).

Langkah tersebut ditempuh setelah beberapa warga di Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Loading...

Opan Sopyan, selaku Camat Sukaresik menjelaskan, acara ini digelar sebagai bentuk evaluasi penyebaran virus serta penguatan pemahaman kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk evaluasi bersama antara pemerintah sebagai pemangku kebijakan dengan beberapa instansi terkait tentang penyebaran virus Corona,” ujar Opan.

Acara ini merupakan acara gabungan yang diikuti pelbagai instansi pemerintah serta organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Muspika sendiri terdiri dari Pemerintahan Kecamatan, Koramil, Polsek serta organisasi kepemudaan seperti Pemuda Persis, Pemuda Pancasila yang tergabung dalam KNPI.

Selain itu, Opan juga menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 yang sudah mulai massif menyebar.

“Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Sukaresik terhadap penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Kedepannya, acara ini akan dilakukan secara berkala dengan melibatkan seluruh aparatur pemerintah yang ada di Kecamatan Sukaresik termasuk dari tiap desa.

“Mudah-mudahan dengan car ini masyarakat lebih sadar akan bahayanya virus Corona dan bisa meningkatkan hidup sehat,”tuturnya.

Semuanya akan dikerahkan guna menanggulangi penyebaran virus di wilayah kecamatan Sukaresik. Dengan demikian, evaluasi akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan. (GaluhID/Iman)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA