Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020
 
 

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Digelar di Sukaresik Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Salah satu kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, yaitu kecamatan Sukaresik melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 pada Selasa (24/3/2020).

Langkah tersebut ditempuh setelah beberapa warga di Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Opan Sopyan, selaku Camat Sukaresik menjelaskan, acara ini digelar sebagai bentuk evaluasi penyebaran virus serta penguatan pemahaman kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk evaluasi bersama antara pemerintah sebagai pemangku kebijakan dengan beberapa instansi terkait tentang penyebaran virus Corona,” ujar Opan.

Acara ini merupakan acara gabungan yang diikuti pelbagai instansi pemerintah serta organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Muspika sendiri terdiri dari Pemerintahan Kecamatan, Koramil, Polsek serta organisasi kepemudaan seperti Pemuda Persis, Pemuda Pancasila yang tergabung dalam KNPI.

Selain itu, Opan juga menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 yang sudah mulai massif menyebar.

“Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Sukaresik terhadap penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Kedepannya, acara ini akan dilakukan secara berkala dengan melibatkan seluruh aparatur pemerintah yang ada di Kecamatan Sukaresik termasuk dari tiap desa.

“Mudah-mudahan dengan car ini masyarakat lebih sadar akan bahayanya virus Corona dan bisa meningkatkan hidup sehat,”tuturnya.

Semuanya akan dikerahkan guna menanggulangi penyebaran virus di wilayah kecamatan Sukaresik. Dengan demikian, evaluasi akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan. (GaluhID/Iman)

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Pinjol, Kepala Minimarket di Tasikmalaya Nekat Bobol Tempat Kerjanya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang kepala minimarket di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, nekat membobol tempatnya bekerja, Senin (21/09/2020) kemarin.

Bangga! Aplikasi Indikos Buatan Mahasiswa Tasikmalaya Melenggang di PlayStore

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya berhasil membuat aplikasi Indikos. Saat ini aplikasi tersebut bahkan sudah bisa diunggah melalui...

Minggat Cinta Tak Direstui, Gadis Cantik Asal Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Gadis cantik asal Tasikmalaya yang kabur dari rumah akhirnya ditemukan oleh anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)...

Temukan Kami

48,723FansSuka
189PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah...

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan...

Update Level Kewaspadaan Covid-19, 5 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah

Berita Jabar, galuh.id – Sebanyak 5 daerah di Jabar masuk zona merah. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan...

Tanaman Janda Bolong Termahal, Bagaimana Cara Merawatnya?

Tanaman Janda Bolong termahal ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Pada media sosial, sejumlah netizen tak henti membagikan foto Janda Bolong melalui...

Kepesertaan Prakerja Dicabut, Masih Bolehkah Daftar?

Jika kepesertaan Prakerja dicabut, masih bolehkah mendaftar lagi? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang...