Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:14
Minggu, 24 Oktober 2021
More
    BJB

    Spesifikasi Samsung A01 Core, Harga Murah Cocok untuk Pelajar

    Spesifikasi Samsung A01 Core siap mendobrak pasar smartphone di Indonesia, pasalnya produk Samsung yang satu ini cukup berani menawarkan kualitas dengan harga murah.

    Smartphone ini mungkin bisa jadi gadget keren dengan harga murah untuk belajar atau bekerja dari rumah. Samsung A01 Core dirancang secara khusus untuk era new normal.

    Spesifikasi Samsung A01 Core

    Body

    HP Samsung A01 Core memiliki bobot 150 gram dengan dimensi 141.7 x 67.5 x 8.6 mm atau setara dengan 5.58 x 2.66 x 0.34 membuatnya cukup enak untuk digenggam. Adapun bahan dari body ponsel ini yaitu plastik di bagian frame dan belakang ponsel.

    Samsung A01 Core dalam segi body pun tentu sudah di desain secara khusus sehingga nyaman digunakan untuk belajar atau bekerja dari rumah.

    Layar

    Anda tidak akan merasa terganggu karena Samsung selalu memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Ini dibuktikan dengan dihadirkannya layar berjenis PLS HD yang berbentang 5.3 inch dan memiliki resolusi 720 x 1480 px tentu cukup berkualitas untuk memfasilitasi pembelajaran atau pekerjaan daring.

    Platform

    Dengan spek yang cukup mumpuni, kegiatan daring anda pun tidak terhambat dengan ponsel yang sering lag. Adapun spesifikasi Samsung A01 Core yang ditawarkan pun tentu tak main- main untuk kinerjanya.

    Ponsel ini cukup ngebut karena disokong dengan kolaborasi chipset Mediatek MT6739 (28 nm). CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, GPU PowerVR GE8100 serta OS terpasang Android 10 (Go Edition).

    Kelebihan dari versi Go Edition adalah mampu untuk menghemat kuota internet karena terdiri dari Gmail Go, Youtube Go, Google Maps Go dan juga Google Go.

    Memory

    Terkait dengan memori, spesifikasi Samsung A01 Core tentu memiliki kapasitas yang cukup untuk menyimpan file- file pembelajaran maupun pekerjaan. Tersedia pula dengan 2 kombinasi RAM dan ROM, diantaranya RAM 1 GB/ ROM 16 GB dan RAM 2 GB/ ROM 32 GB.

    Pastikan anda memilih kombinasi RAM ROM tersebut sesuai dengan kebutuhan pemakain anda.

    Untuk menambah memori ponsel pun tentu terdapat pula slot simcard untuk penambahan memori ekternal dengan kapasitas cukup luas yaitu hingga 512 GB.

    Kamera

    Dalam bidang fotografi, kamera Samsung A01 Core tentu disesuaikan dengan kebutuhan belajar maupun bekerja secara daring.

    Kamera selfie atau kamera depan memiliki resolusi 5 MP yang cukup jernih. Ditambah pula kamera utama yang terdapat di bagian belakang ponsel sebesar 8 MP yang dilengkapi LED Flash.

    Baterai

    Adapun Spesifikasi Samsung A01 Core dalam segi baterai ternyata diibekali kapasitas yang lumayan yaitu 3000 mAh yang mampu berthan dalam waktu yang cukup lama untuk belajar online.

    Harga

    Soal harga tentu ini sangat bisa dibilang murah. Karena secara spesial, Samsung menghadirkan Galaxy A01 Core ini di masa new normal. Hal itu untuk mendukung beberapa aktivitas harus dilakukan secara online dengan gadget atau ponsel yang mendukung.

    Varian RAM 2 GB, harga dibandrol di angka 1, 2 jutaan selama periode flash sale eksklusif di beberapa marketplace mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus 2020.

    Warna

    Terdapat 3 varian warna yang sering jadi favorit, diantaranya yaitu warna merah, biru dan hitam. Warna yang sangat elegan namun memiliki kesan santun dan berani bagi penggunanya.

    Itulah uraian Spesifikasi Samsung A01 Core yang dirancang khusus di masa new normal untuk mendukung aktivitas belajar. Selain itu juga bisa untuk bekerja dari rumah. (galuh.id/Dianti Rahayu)

    Loading...

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    292PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan