Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2, Pre Order Mulai 11 September 2020

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 menarik untuk diulas. Pasalnya Smartphone ini dikabarkan akan mulai dipasarkan di Indonesia mulai 18 September 2020. Ini dibuktikan dengan sudah dipenuhinya Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) bernilai 48%.

Artinya dalam waktu dekat, Samsung Galaxy Z Fold 2 akan memasuki pasar Indonesia. Kabar lain dari pihak Samsung adalah membuka sesi pre order pada tanggal 11 September 2020.

Ponsel gaya lipat ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar 1,999 dolar AS atau setara dengan 29,3 juta rupiah. Harga HP Samsung Galaxy Z Fold 2 ini lebih mahal daripada generasi sebelumnya yang diluncurkan tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 2 Meluncur 18 September, Intip Spesifikasinya!

Lantas apa sih yang membuat HP Samsung Galaxy Z Fold 2 memiliki label harga fantastis? Simak spesifikasinya di bawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

Desain

Mengusung desain yang luamayan mirip dengan versi sebelumnya, HP Samsung Galaxy Z Fold 2 dapat dilipat secara horizontal seperti buku. Desain ini tentu sangat menarik dan tentu menunjukan keunggulan dari produk ini.

Variasi warna yang diluncurkan ponsel ini ternyata sangat menampakan kesan eksklusifnya, diantaranya yaitu Mystic Bronze, Mystic Black dan thom Bowne Edition.

Layar

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan layar berjenis AMOLED 2X Infinity Flex Display dengan 16M warna berukuran selebar 7,6 inch. Memiliki refresh rate mengagumkan sebesar 120 Hz dan resolusi 1768 x 2208 px.

Sedangkan pada layar sekundernya atau cover display terbentang 6,23 inch, jenis layarnya berupa Super AMOLED dengan resolusi 816 x 2260 px, rasio 25 : 9.

Kamera

Soal kamera, HP Samsung Galaxy Z Fold 2 ternyata dibekali dengan total 5 kamera dengan kualitas yang bisa dibilang mencengangkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 tiga kamera diantaranya terdapat pada bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP (wide, telephoto dan untrawide). Dukungan fitur yang terdapat pada kamera belakang ini berupa LED Flash, HDR dan panorama.

Kamera depan pun ternyata merupakan dual kamera yang ditanamkan pada pada layar utama dan layar sekunder. Masing-masing kamera tersebut dibekali dengan resolusi 10 MP (wide lens) dan fitur HDR.

Dapur Pacu

Tak diragukan lagi bahwa kulitas dapur pacu HP Samsung Galaxy Z Fold 2 mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan dipasangkannya chipset Snapdragon 865 Plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 makin lengkap dengan CPU berteknologi octa core (1×3.09 GHz Kryo 585 dan 3×2 42 GHz Kryo 585 dan 4×1.8 GHz Kryo 585). Sisi grafis atau GPU diperkuat dengan Andreno 650.

Kombinasi yang luar biasa dihasilkan dari kapasitas RAM dan internal memory yang super besar. Terdapat 2 pilihan kombinasi memory yaitu RAM sebesar 12 GB berjenis LPDDR dan kapasitas internal memori sebesar 256 GB berjenis UFS 3.1. Varian memory lainnya yaitu RAM 12 GB dan internal memory sebesar 512 GB.

Dengan kapasitas memory besarnya, membuat ponsel ini tidak terdapat slot kartu memory untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Dalam hal perangkat lunak, Samsung Galaxy Z Fold 2 dipasangi sistem operasi android versi teranyar yaitu versi 10 yang dikombinasikan dengan sistem antarmuka One UI versi 2.5 yang memanjakan pengguna dalam mengoperasikan perangkat.

Baterai

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 unggulan lainnya adalah baterainya. Baterai dikemas secara eksklusif dengan 2 plihan cara pengisian baerai (dengan kabel dan nirkabel).

Untuk kapasitas baterai yang ditanamkan dalam cangkang ponsel ini sebesar 4500 mAh. Dukungan teknologi fast charging tentu disertakan sebesar 25 watt untuk pengisian kabel dan 11 watt untuk pengisian nirkabel.

Fitur Lainnya

Selain spesifikasi di atas, fitur lainnya yang terdapat dalam ponsel ini pada kelas sensor diantaranya Fingerprit, accelerometer, proximity, gryro, compass dan barometer.

Fitur untuk dukungan komunikasi diantaranya WiFi, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth tipe 5.0, GPS, NFC, USB 3.1 Type C.

Itulah ulasan menarik mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2 yang begitu canggih dang mencengangkan pada semua sisi. Meski dibandrol dengan harga terbilang mahal dibilang sangat seimbang dengan berbagai sisi yang dibuat begitu eksklusif. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
277PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan