Senin, Juli 22, 2024

Suara Ledakan di Kantor Kemenag Ciamis Bikin Panik, Ini Penyebabnya

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Suara ledakan yang sangat kencang terdengar dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa (11/4/2023).

Suara ledakan itu rupanya berasal dari miniature circuite breaker (MCB) atau meteran listrik.

Meteran listrik Kantor Kemenag Ciamis mengeluarkan percikan api dan ledakan sekitar pukul 10.20 WIB saat para pegawai sedang sibuk bekerja.

- Advertisement -

Saat mendengar suara ledakan di kantor kemenag, para pegawai panik dan langsung berhamburan keluar gedung.

Humas Kemenag Ciamis, Wahyu mengatakan percikan api yang bersumber dari MCB itu terjadi karena adanya korsleting listrik sehingga menimbulkan ledakan.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.20 WIB saat para pekerja sedang sibuk. Tiba-tiba terdengar suara ledakan, otomatis mereka panik berhamburan keluar. Pas dicek ternyata sumbernya dari meteran listrik,” jelanya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat kejadian, para pegawai Kemenag langsung sigap memadamkan api menggunakan air dan tabung apar.

Menurut Wahyu, kerugian materil juga tidak terlalu besar, yakni hanya mengganti dudukan MCB yang pengerjaannya langsung oleh petugas PLN pasca kejadian.

Sementara itu, Usep kepala Satpam Kantor Kemenag Ciamis yang sedang berjaga saat kejadian, mengaku pertama kali melihat percikan api dari kamera CCTV.

Tak lama kemudian, ia pun mendengar ada suara ledakan yang begitu keras.

“Saya lihat di CCTV ada percikan api di meteran listrik. Tidak lama, ada suara ledakan. Otomatis saya langsung cek. Terus para pegawai juga berhamburan keluar gedung,” ungkapnya.

Ia pun mengaku sangat bersyukur karena kebakaran itu tidak sampai merambat ke bagian gedung yang lainnya dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah ya kita masih diberi keselamatan. Kerugian paling cuma materil, tidak sampai merenggut korban jiwa,” ucapnya. (GaluhID/Resa)

Editor : Evi

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait