Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Tagar Indonesia Terserah Menggema di Medsos, Politisi Demokrat Beri Komentar

Berita Nasional, galuh.id– Jovan Latuconsina yang dikenal sebagai wakil Sekjen Partai Demokrat memberikan komentarnya terkait munculnya tagar Indonesia Terserah.

Jovan menilai tagar Indonesia terserah tersebut muncul sebagai protes halus dari tenaga medis kepada pemerintah. Pemerintah dinilai tidak tegas dalam penanganan Covid-19.

“Saat ini yang paling bingung adalah para tenaga medis. Mereka berjibaku dengan pasien COvid-19, berusaha menyembuhkan dan mengurangi korban. Tapi kebijakan pelonggaran PSBB membuat mereka gelisah akan adanya penambahan pasien,” kata Covan, seperti dikutip dari akun twitternya @jovanamel, Rabu (10/5/2020).

Jovan berharap meninggalnya seorang perawat dari Surabaya menjadi kasus terakhir adanya tenaga medis meninggal akibat Covid-19.

Tenaga Medis Banyak yang Gugur

Sebelumnya, tenaga medis banyak yang gugur saat berjuang melawan Covid-19. Para tenaga medis ini terpapar dari pasien yang ditanganinya.

“Saaya harap tidak ada lagi tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19. Saya minta pemerintah lebih memperhatikan mereka. Pemerintah harus tegas, jangan plin-plan sehingga tidak ada lagi korban yang gugur,” ujar politisi demokrat dari Maluku ini.

Jovan juga khawatir kondisi makin memburuk, pasien yang terinfeksi semakin banyak, dan masa darurat akan lebih lama lagi. Paling berbahaya, menurutnya adalah korban meninggal yang terus bertambah.

“Saya melihat pemerintah melonggarkan PSBB atas pertimbangan ekonomi. Padahal selama PSBB korban terus berjatuhan, apalagi jika ada pelonggaran. Khawatir waktu untuk recovery akan semakin lama,” katanya.

Dia juga menyoroti kondisi ekonomi yang sangat sulit akhir-akhir ini. Pria yang sempat menjabat sebagai Danyonif Raider 323 Kostrad ini mengatakan, PHK terus terjadi di mana-mana, orang miskin baru terus bermunculan, ditambah perusahaan banyak yang menutup pabriknya.

Apabila PSBB dilonggarkan, menurut ayah dia putra ini, maka pengorbanan masyarakat yang selama ini berusaha diam di rumah selama dua bulan, sia-sia.

“Resiko besar bila dilonggarkan. Pemerintah harus mengingat itu. Ingat mereka yang diam di rumah dua bulan, korban PHK, ditambah penderitaan karena sulit ekonomi. Ini mereka yang jadi korban kebijakan pemerintah yak tak jelas,” tegasnya

Pria yang memilih pensiun dini dari dunia militer ini menegaskan, korban terus berjatuhan, bahkan selama PSBB. “Saat ini, korban masih berjatuhan kok malah PSBB dilonggarkan,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Awan Tsunami di Meulaboh, Benarkah Pertanda Tsunami dan Gempa?

Awan Tsunami di Meulaboh, kabupaten Aceh Barat pada Senin 10 Agustus 2020 viral di media sosial. Warga Meulaboh mengabadikannya melalui foto dan...

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, Ini Caranya Biar Lolos

Berita Nasional, galuh.id - Pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang 4 sudah bisa dilakukan mulai Sabtu (8/8/2020) kemarin, setelah pemerintah resmi membuka pendaftaran.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 Online, Caranya Login www.prakerja.go.id

Berita Nasional, galuh.id - Daftar kartu Prakerja gelombang 4 online sudah dibuka. Caranya dengan login www.prakerja.go.id yang merupakan situs resmi Prakerja.

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan...

Razia Pungli ‘Sair’ Agustusan di Tasikmalaya, Anak-anak Ikut Terjaring

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pungli dalih Agustusan mulai marak jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan sumbangan.