oleh

Tagar #WelcomeBackSerieA Ramai di Media Sosial, Ada Apa?

 
 

Berita Olahraga, galuh.di – Lini masa media sosial diramaikan tagar #WelcomeBackSerieA, yang merujuk pada kompetisi sepakbola di negara pizza Italia. Ada apa?

Tagar #WelcomeBackSerieA bermunculan di Twitter dan Instagram hari ini, Kamis (7/11/2019). Usut punya usut, hal itu muncul sebagai bentuk dukungan kepada salah satu stasiun televisi nasional yaitu RCTI yang akan menyiarkan Liga Italia alias Serie-A.

Kabar bakal kembalinya Serie A di televisi swasta bermula dari unggahan Direktur Program RCTI, Dini Putri. Dia membuat unggahan di akun Instagram miliknya tentang Serie A. Dini mengindikasikan Serie A bakal tayang di RCTI.

“Yang selama ini selalu dibahas para pecinta bola akhirnya akan segera muncul !! Serie A is back !! Pertandingan apa yang kalian tunggu…?,” tulis Dini Putri di akun Instagram miliknya.

Sampai akhirnya pada Kamis siang (6/10/2019) akun resmi Twitter RCTI tampak mengunggah video bertuliskan “Welcome to Serie A”.

Namun sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut seputar unggahan yang juga menyertakan tagar #RCTISerieARujuk tersebut.

Serie A Liga Italia merupakan kompetisi yang pernah sangat populer bagi pecinta bola di Tanah Air. Ketika masih berada pada masa jaya, RCTI merupakan stasiun TV yang rutin menayangkan siaran langsung liga Italia, yang kala itu diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Penayangan siaran langsung Serie A di RCTI diketahui berhenti pada sekitar pertengahan tahun 2002. Ketika itu, RCTI beralih menayangkan Bundesliga Jerman.

Sedangkan siaran langsung Serie A beralih ke stasiun TV lain. Selama 17 tahun terakhir, RCTI tak pernah lagi menayangkan siaran langsung Serie A. Meski siaran langsung Serie A pada musim 2009/2010 sempat kembali tayang di tv berlogo rajawali , namun kembali menghilang.

Sambutan hangat dari netizen pun tampaknya bisa menjadi angin segar bagi RCTI untuk mendapatkan tempat di hati pecinta Serie A Italia.

Sebab, kompetisi itu sendiri sedang kembali naik daun menyusul banyaknya pemain bintang yang mulai tertarik ke Italia, seperti Cristiano Ronaldo bersama Juventus. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA