Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Tak Patuh Aturan, Bakal Calon Kepala Daerah di Jabar Disorot Kemendagri

Berita Jabar, galuh.id – Beberapa pasangan bakal calon kepala daerah di Jabar yang akan mengikuti perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 disorot Kemendagri.

Pasalnya, pasangan bakal calon kepala daerah tersebut menciptakan kerumunan dalam kegiatannya.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil pun meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkada di Jabar untuk menaati protokol kesehatan.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya menerima surat teguran dari Kemendagri untuk beberapa kepala daerah dan wakil kepala daerah yang menjadi bakal calon pasangan dalam Pilkada Serentak 2020.

Sebab, beberapa pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jabar telah menciptakan kerumunan dalam kegiatannya.

Ia pun menyesalkan bakal calon pasangan kepala daerah di Jawa Barat tidak mampu mengendalikan pendukungnya yang beramai-ramai dan melanggar protokol kesehatan serta aturan.

“Sehingga saya menerima surat teguran dari Kemedagri. Sebagai perwakilan pusat di daerah. Untuk beberapa pasangan bakal calon kepala daerah yang melanggar. Beberapa pihak sudah saya telepon,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, Selasa (8/9/2020).

Bakal Calon Kepala Daerah di Jabar Diimbau Kondisikan Pendukung

Menurut Kang Emil, menurut laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, ada sekitar 30 bakal calon pasangan kepala daerah yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada bakal calon pasangan kepala daerah di Jawa Barat untuk mengondisikan pendukungnya supaya tidak terjadi penularan Covid-19.

”Dari awal saya agak khawatir Pilkada Desember dari sisi epidemiologi. Tapi karena sudah diputuskan, maka saya akan dukung dengan memastikan semua berjalan dengan baik. Jadi jangan sampai Pilkada serentak 2020 malah jadi klaster baru dalam situasi ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, bakal calon pasangan kepala daerah dapat memanfaatkan masa kampanye dengan membagikan alat kesehatan ke masyarakat. Hal itu sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Kang Emil meminta KPU Daerah Jabar untuk menyampaikan kepada bakal calon pasangan kepala daerah agar memaksimalkan kampanye dengan membagikan alat kesehatan.

“Saya minta KPU Daerah Jabar untuk menyampaikan kepada bakal calon pasangan agar memaksimalkan kampanyenya dengan membagikan alat kesehatan,” pungkas Gubernur Jabar. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Rekam Jejak Jawa Barat Minim Sengketa di Pilkada

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Provinsi Jabar merupakan daerah yang kerap dijadikan percontohan dalam pengelolaan...

Ridwan Kamil Minta KPU Jabar Tindak Tegas Paslon Pelanggar Protokol Kesehatan

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta KPU Jabar tindak tegas paslon Pilkada 2020 termasuk pendukungnya, yang melanggar...

Kasus Bertambah, Jawa Barat Kembali Waspada Penularan Covid-19

Berita Jabar, galuh.id - Provinsi Jawa Barat (Jabar) kembali waspada penularan Covid-19. Masyarakat Jabar diminta untuk kembali meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...