Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Tanaman Hias Janda Bolong Viral, Harganya Jutaan

Tanaman hias Janda Bolong viral. Tanamn ini memiliki nama latinnya Monstera Adansoni Variegata. Penggemar tanaman pasti tahu dengan bunga yang lagi populer kali ini.

Fakta Seputar Tanaman Hias Janda Bolong

Monstera Adansoni termasuk dalam keluarga Araceae atau keluarga Aroid. Jenis bunga ini adalah menjalar atau merambat. Habitatnya di hutan tropis bagian selatan yaitu Meksiko sampai Panama. Memiliki sekitar 41 spesies yang termasuk dalam genus Monstera.

Tanaman hias ini mudah hidup dan cocok tumbuh seperti di tiang atau teralis secara merambat. Jika ditopangkan pada tiang, maka akan tumbuh tinggi disertai dengan daun semakin besar. Saat sudah dewasa, ukuran bisa mencapai hingga 60 kaki.

Jika tanaman ini tumbuh di alam, tingginya bisa mencapai 2 sampai 4 meter. Sedangkan untuk dijadikan sebagai tanaman hias, biasanya tinggi sekitar 1 meter.

Harga Jutaan

Harga tanaman hias Janda Bolong melonjak cepat. Sama halnya seperti beberapa waktu lalu saat tanaman gelombang cinta viral.

Viralnya Janda Bolong karena harganya yang mencapai selangit. Untuk satu pot bunga tersebut seharga Rp 50 ribu. Harga itu sekitar tahun lalu sebelum tanaman hias sedang viral.

Kini tak disangka harganya sama seperti sebuah mobil yaitu mencapai ratusan juta rupiah.
Pemicu dari kenaikan harga tanaman hias karena sekarang banyak orang yang membudidayakannya.

Loading...

Artikel Terkait

Zanziman Ellie Manusia Hutan Dari Afrika, Mowgli ‘The Jungle Book’ di Dunia Nyata

Zanziman Ellie manusia hutan dari Afrika kini tengah ramai jadi sorotan. Pasalnya ia memiliki kemiripan dengan karakter Mowgli dalam film The Jungle Book. Film The...

Cara Menanam Tanaman Janda Bolong Sistem Hidroponik, Ternyata Mudah Lho!

Cara menanam tanaman Janda Bolong sistem hidroponik ternyata sangat mudah. Saat ini tanaman Janda Bolong atau bahasa latinnya Monstera adansonii memang sedang viral. Banyak para...

Mengenal Tanaman Hias Keladi yang Lagi Naik Daun

Tanaman hias keladi akhir-akhir ini naik daun di kalangan pecinta tanaman. Bahkan bisa jadi peluang usaha baru pada masa pandemi Covid-19. Beberapa bulan ini akibat...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya