Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Terdegradasi, PSGC Ciamis Tetap Fokus ke Sisa Laga dan Bangun Kekuatan

Berita PSGC, galuh.id – PSGC Ciamis sedang membangun kekuatan menyusul sederet kegagalan mereka di Liga 2 2019. Setelah gagal total bersaing di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia, mereka kini terdegradasi ke Liga 3.

PSGC Ciamis “turun kasta” karena sepanjang kompetisi tak mampu beranjak dari posisi papan bawah klasemen wilayah Barat.

Kembali periode gelap sepak bola Ciamis menghinggapi, setelah mereka berjaya dengan lolos ke semifinal Divisi utama 2014 dan menjadi kontestan Piala Presiden 2015 edisi perdana.

Dimulai Liga 2 tahun 2017 PSGC Ciamis mulai menunjukkan kinerja buruk dan grafik menurun berlanjut dengan terdegradasi ke Liga 3 tahun 2018.

Namun, dengan perjuangan tak kenal lelah di Liga 3 tahun 2018, PSGC kembali ke Liga 2 tahun 2019.

Di tengah badai kritik, PSGC Ciamis mencoba membangun citra positif dengan mengatakan sederet kegagalan tahun ini menjadi berkah dan modal bangkit pada tahun mendatang.

Direktur Teknik Heri Rafni Kotari mengatakan nantinya akan ada perombakan skuad dengan menyesuaikan regulasi di Liga 3 tahun 2020.

“Target kami tetap jelas, yakni melaju kembali ke Liga 2 tahun 2021. Sekali lagi, kami ingin memiliki tim kuat. Sepanjang perjalanan ke sana, kami akan terus membenahi apa saja yang kurang di tim ini,” kata Heri, kepada Galuh ID, Kamis (10/10/2019)

Selain itu, Heri Rafni Kotari memastikan timnya tidak akan melepas dua pertandingan sisa yang akan dihadapi yaitu melawan PSPS Riau (12/10) dan PSCS Cilacap (17/10) meski sudah terdegradasi.

Menurut dia, mencuri poin tetap akan menjadi target timnya.

“Degradasi tidak mengubah apa pun tentang cara kami menghadapi pertandingan ini dan tetap menjunjung tinggi fair play, kami pun ingin memberi diri kami dasar yang baik untuk berkompetisi di Liga 3 nanti,” tegas Heri Rafni.

Bersama Blitar Bandung United, PSGC Ciamis dipastikan akan terdegradasi musim ini di perhelatan Liga 2 walau baru mendapat kemenangan atas PSMS Medan 2-0.

Sementara itu, 3 tim terbawah wilayah Barat harus terdegradasi. Namun, perebutan sengit guna bertahan di Liga 2, masih dipertaruhkan antara Persibat Batang dan PSPS Riau.

Kedua tim ini berjuang untuk memperebutkan satu slot lagi bertahan di kasta kedua kompetisi. Partai krusial akan tersaji antara PSPS Riau vs Persibat Batang, pada pekan terakhir Liga 2, Kamis 17 Oktober 2019, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Wagub Kunjungi Stadion Atletik Bertaraf Internasional di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Setelah Upacara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Ciamis, Wakil Gubernur, Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum langsung melaksanakan kunjungan kerja...

Puluhan Rumah Tertimpa Longsor di Ciamis

Ciamis, galuh.id -  Longsor di Ciamis menimpa 21 rumah di RT 08 RW 02, Dusun Kacangcingkrang, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis....

Disbudpora Himbau Akademisi dan Mahasiswa Lakukan Penelitian di Situs Bersejarah Ciamis

Ciamis, Galuh.ID - Kabupaten Ciamis saat ini memiliki 160 situs peninggalan sejarah yang sudah terdaftar. Jumlah tersebut belum termasuk situs yang tidak terdaftar. Menurut...

UN Dibatalkan, Berikut Panduan Kebijakan dari Kemendikbud

Berita Nasional, galuh.id - Berbagai upaya gencar dilakukan pemerintah untuk menekan dan meminimalisir penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di tanah air.

Mengintip Bursa Transfer Klub Liga 2 2020 Asal Kalimantan

Info Liga 2, galuh.id - Beberapa klub Liga 2 2020 pada bursa transfer awal musim ini telah membuat kejutan. Klub-klub tersebut banyak...