oleh

Terjebak di Lahan yang Terbakar, Perempuan Ciamis Ini Meregang Nyawa

 
 

Pamarican, galuh.id – Seorang perempuan paruh baya, Tasih (58) meninggal dunia karena terjebak di lahan yang terbakar, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kebakaran lahan itu terjadi di Dusun Cilangkap RT 06 RW 02 Desa Pasir Gaara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Api melalap lahan seluas 2 hektare dan menewaskan Tasih.

Dari keterangan Tagana Kabupaten Ciamis, kejadian bermula saat korban sedang melakukan penyiangan di lahan tersebut. Diduga korban membakar sampah. Tetapi api terus menjalar. 

Korban kaget saat mengetahui api semakin besar. Namun korban tidak sempat melarikan diri karena keadaan fisiknya yang sudah tua.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar SIK. Informasi berasal dari keterangan Ero Sudrajat, warga setempat yang menerangkan bahwa lahan pangangonan milik desa terbakar.

Menurut keterangan Ero, pihaknya beserta perangkat desa langsung menuju ke tempat kejadian untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga, setelah itu saksi langsung mengecek lokasi kebakaran, saksi terkejut melihat sesosok wanita dengan kondisi terbakar lalu saksi memberitahukan penemuan korban kebakaran tersebut ke warga lain,” ujarnya.

Saat itu saksi beserta warga lain langsung berusaha mengevakusi dan ternyata korban sudah meninggal dunia dengan luka bakar di seluruh tubuhnya.

“Kami beserta tim medis memeriksa korban namun hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan, peristiwa murni karena korban alami luka bakar,” ucap Kasat Reskrim. (GaluhID/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA