Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Terjebak di Lahan yang Terbakar, Perempuan Ciamis Ini Meregang Nyawa

Pamarican, galuh.id – Seorang perempuan paruh baya, Tasih (58) meninggal dunia karena terjebak di lahan yang terbakar, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kebakaran lahan itu terjadi di Dusun Cilangkap RT 06 RW 02 Desa Pasir Gaara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Api melalap lahan seluas 2 hektare dan menewaskan Tasih.

Dari keterangan Tagana Kabupaten Ciamis, kejadian bermula saat korban sedang melakukan penyiangan di lahan tersebut. Diduga korban membakar sampah. Tetapi api terus menjalar. 

Korban kaget saat mengetahui api semakin besar. Namun korban tidak sempat melarikan diri karena keadaan fisiknya yang sudah tua.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar SIK. Informasi berasal dari keterangan Ero Sudrajat, warga setempat yang menerangkan bahwa lahan pangangonan milik desa terbakar.

Menurut keterangan Ero, pihaknya beserta perangkat desa langsung menuju ke tempat kejadian untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api berhasil dipadamkan oleh warga, setelah itu saksi langsung mengecek lokasi kebakaran, saksi terkejut melihat sesosok wanita dengan kondisi terbakar lalu saksi memberitahukan penemuan korban kebakaran tersebut ke warga lain,” ujarnya.

Saat itu saksi beserta warga lain langsung berusaha mengevakusi dan ternyata korban sudah meninggal dunia dengan luka bakar di seluruh tubuhnya.

“Kami beserta tim medis memeriksa korban namun hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan, peristiwa murni karena korban alami luka bakar,” ucap Kasat Reskrim. (GaluhID/Taz)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...