Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020
 
 

Ternyata Sarah Keihl Lahir di Keluarga Kaya, Ini Sumber Kekayaannya

Berita Nasional, galuh.id – Selebgram Sarah Keihl sempat membuat heboh jagat dunia maya. Pasalnya, ia mengunggah video lelang keperawanan dirinya di laman akun Instagram pribadinya pada Rabu (20/5/2020) malam.

Di akun instagramnya, ia membuka lelang keperawanan dirinya mulai dari Rp 2 Miliar. Hasil dari lelang keperawanan, akan ia donasikan untuk penanganan virus Corona.

Menurut Sarah, hal itu merupakan keputusan yang cukup berat dalam hidupnya. Ia berharap keputusannya ini bisa diambil sisi positifnya demi untuk menggalang dana.

Tak berselang lama, Sarah Keihl menghapus video tersebut. Namun sayang, video di akun @sarahkeihl itu terlanjur tersebar luas di media sosial.

Video yang sempat viral di jagat maya itu kemudian menuai banyak kecaman dari netizen.

Usai menghapus video tersebut, selebgram berusia 24 tahun ini lalu mengunggah klarifikasi permintaan maaf di akun Instagramnya.

Dalam klarifikasinya, ia pun mengaku salah dan tidak serius melelang keperawanannya tersebut.

Sarah Keihl mengaku, hanya menyindir orang-orang yang tak peduli dengan situasi pandemi Corona saat ini dengan nongkrong dan jalan-jalan di mall.

Kendati videonya sudah dihapus, namun selebgram warga Jatim ini sepertinya akan berhadapan dengan hukum.

Sebab, video tersebut disinyalir telah melanggar Undang-Undang elektronik ITE.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya akan meninjau video tersebut dari aspek Undang-undang ITE.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melibatkan ahli untuk mengkaji video tersebut.

“Kita lakukan penelitian dimana unsur pidananya terkait dengan UU ITE,” kata Truno, seperti dikutip dari kumparan, Kamis (21/5/2020).

Truno mengatakan, pihaknya bersama ahli ITE akan melakukan penelitian untuk mengetahui apakah kata-kata dalam video itu mengandung suatu kesusilaan atau tidak.

Selama ini Sarah Keihl dikenal sebagai selebgram dengan gaya hidup yang sangat mewah. Namun di balik itu, ia juga adalah seorang pengusaha sukses dengan banyak sumber kekayaan.

Banyak netizen yang penasaran dari mana sumber kekayaan Sarah Keihl berasal dan seperti apa latar belakang keluarganya. Berikut ini profil Sarah Keihl, sebagaimana dilansir dari IntipSeleb.

Latar belakang keluarga

Dari pengakuannya di video YouTube, Sarah Keihl berasal dari keluarga yang tergolong mampu. Ia lahir di Gresik pada 29 Maret 1996.

Sarah menetap di Malang setelah ayahnya bangkrut. Saat itu Sarah masih duduk di Sekolah Dasar. Sosok sang ayah digambarkan Sarah sebagai pekerja keras. Ayahnya merintis usaha tekstil dari nol.

Di masa sulit itu, ia membantu keluarganya berjualan. Sehingga kondisi saat masa-masa sulit tersebut mendorong Sarah untuk menghasilkan uang sendiri.

Memasuki SMP, kehidupan keluarga Sarah pun membaik. Namun saat SMA, kehidupan keluarganya kembali mengalami kejatuhan.

Awal Karier Sarah Keihl

Saat kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Brawijaya Malang pada tahun 2013, keluarga Sarah masih mengalami kesulitan ekonomi.

Hal ini mendorong Sarah untuk mencari uang jajan sendiri dengan bekerja sebagai MC, model pemotretan, hingga presenter program televisi. Kemudian gajinya ia tabung untuk modal jualan jepitan badai (jedai) yang dijual secara online.

Restoran Sarah Keihl

Dari modal berjualan online, Sarah membuka bisnis cafe pertama dengan berjualan permen kapas bernama Cotton Inc di Malang. Cafe keduanya bernama Key Lab’s berjualan es krim nitrogen. Selanjutnya ia membuka restoran fine dining bernama Astep dan Hungry Forever.

Sumber pendapatan Sarah Kiehl semakin bertambah saat berjualan produk kosmetik bernama KeyGlow. Dimana dalam produk kosmetik ini, ia bekerja sama dengan Ria Ricis.

Kemudian ia membuka usaha sate taichan goreng bersama Rachel Vennya. Berikutnya dengan Arief Muhammad, ia berjualan Mie Bangcat.

Kekayaan Sarah Keihl

Dengan sumber kekayaan dari bisnis makanan dan produk kecantikan tersebut, selebgram berusia 24 tahun ini pun bisa menikmati kehidupan yang mewah.

Dalam salah satu video di YouTube miliknya, Sarah berbelanja tas Louis Vuitton senilai Rp 200 juta dalam sehari, saat liburan di Swiss.

Bahkan, Sarah Kheil juga berhasil membeli sebuah mobil mewah mercedes-benz SLK 200.

Selain gaya hidup mewah, selebgram yang pernah digosipkan pacaran dengan Anton Tanjung ini juga memiliki investasi properti, salah satunya membangun sebuah villa untuk keperluan bisnis. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Kepesertaan Prakerja Dicabut, Masih Bolehkah Daftar?

Jika kepesertaan Prakerja dicabut, masih bolehkah mendaftar lagi? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang...

Umrah Dibuka Kembali, Apakah Berlaku Juga Bagi WNI?

Umrah dibuka kembali? Apakah warga Indonesia sudah bisa kembali menjalankan ibadah di tanah suci ini? Bagi umat Islam, mengunjungi...

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Akankah Dibuka?

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 pasti menjadi pertanyaan banyak orang. Pasalnya, masih banyak para pendaftar yang tidak lolos evaluasi di gelombang-gelombang sebelumnya.

Temukan Kami

48,723FansSuka
189PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah...

Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sampai November 2020

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI telah mengumumkan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga bulan November 2020. Hal ini dikarenakan...

Update Level Kewaspadaan Covid-19, 5 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah

Berita Jabar, galuh.id – Sebanyak 5 daerah di Jabar masuk zona merah. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan...

Tanaman Janda Bolong Termahal, Bagaimana Cara Merawatnya?

Tanaman Janda Bolong termahal ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Pada media sosial, sejumlah netizen tak henti membagikan foto Janda Bolong melalui...

Kepesertaan Prakerja Dicabut, Masih Bolehkah Daftar?

Jika kepesertaan Prakerja dicabut, masih bolehkah mendaftar lagi? Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi Manajemen Kartu Prakerja menyatakan gelombang...