Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Terulang Lagi, Toko Klontongan di Pasar Banjarsari Ciamis Dibobol Maling

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Aksi pencurian di pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kembali terjadi. Kali ini pencuri menyasar sebuah toko klontongan yang berada di blok F pasar tersebut, Selasa 17/11/2020.

Kepala UPTD Koperasi UKM dan Perdagangan (KUKMP) Banjarsari, Heliana Arief mengatakan, saat itu pihaknya mendapat laporan bahwa maling membobol toko klontongan di blok F.

“Setelah mendapat laporan. Saat itu juga saya langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Ternyata benar maling membobol toko Rukun Jaya milik H Dadang,” kata Heli.

Ia menerangkan, pelaku masuk ke toko dengan cara merusak gembok pintu. Sementara pemilik toko H Dadang mengetahui tokonya dibobol maling ketika akan buka pagi harinya.

Kemudian ia menghubungi Ketua P3B (Perkumpulan Pedagang Pasar Banjarsari) H Khoeri. Setelah itu, mereka berdua melaporkan aksi pembobolan toko tersebut ke Mapolsek Banjarasari.

”Saya berdua dengan Pak Khoeri. Melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Banjarsari dan alhamdulillah unit Reskrim merespon baik dengan langsung mendatangi TKP,” terangnya.

Toko Klontongan Dibobol Maling, Evaluasi Petugas Ronda

Heli melanjutkan, pelaku menggasak isi toko berupa roko dan barang lainnya. Saat ini kerugian akibat pembobolan maling tersebut masih dalam hitungan pemilik toko.

“Untuk proses hukum. Sepenuhnya kami serahkan ke Polsek Banjarsari,” jelas Heli.

Sementara itu, Koordinator petugas ronda pasar Banjarsari, Samsu, meminta maaf kepada seluruh warga pasar dengan adanya kejadian pencurian yang kembali terulang.

“Saya mohon maaf dan ikut prihatin,” ucap Samsu.

Samsu berjanji, pihaknya bersama P3B akan mengevaluasi kerja petugas ronda dan akan menekankan agar dalam menjalankan tugas rondanya dengan semaksimal mungkin.

“Saya bersama P3B. Akan segera melakukan rapat evaluasi semua petugas ronda agar kejadian serupa di pasar Banjarsari tidak terulang kembali,” tutur Samsu.

Ia menambahkan, petugas ronda dalam menjalankan tugasnya mulai dari menutup pintu gerbang pada pukul 5 sore hingga membukanya kembali sekitar pukul 3 dini hari.

Dari pantauan galuh.id di lokasi, unit Reskrim Polsek Banjarsari Ciamis terlihat tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sambil melakukan pendataan dan meminta keterangan saksi-saksi. (GaluhID/Uus)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan