Monday, 14 June 2021
Monday, 14 June 2021
BJB

Timo Werner Jodoh Chelsea?

spot_img

Berita Olahraga, galuh.id – Kabar Timo Werner direkrut Chelsea, sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Liverpool yang sejak jauh-jauh hari selalu dihubungkan dengan sang pemain.

Apakah Chelsea memang akan menjadi jodoh Werner daripada Liverpool? Mari coba kita korek soal kebenaran dari kabar ini.

Berdasarkan kabar yang berhasil dihimpun oleh Galuh ID, Chelsea mencoba bergerak lebih gesit dan mengungguli Liverpool dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Timo Werner.

Timo Werner Tak Pernah Mendapatkan Kepastian dari Liverpool

Sebuah kabar yang mengejutkan di berbagai platform media sosial, Jumat (5/5/2020), Chelsea selangkah lagi untuk mendapatkan bintang muda asal Jerman yang tengah naik daun, yakin Werner.

Pemuda 25 tahun itu sebelumnya diminati banyak klub besar Eropa, bahkan sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool.

Meskipun saat ini kelanjutan kompetisi sepak bola di Eropa bahkan di Inggris sendiri, masih serba tidak pasti akibat pandemi Covid-19.

Namun, Seluruh klub mulai menggunakan waktu “istirahat” mereka untuk mulai menyusun strategi untuk musim mendatang.

Melansir dari cuitan twitter salah satu jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano. Ia menuliskan tentang Timo Werner yang tengah diburu oleh Liverpool dan Chelsea.

Liverpool selalu menjadi pilihan pertama bagi Timo Werner. Mimpinya untuk bermain bersama Liverpool nampak selalu ada di angan-angannya.

Timo Werner Sering Berkomunikasi Dengan Pelatih Liverpool

Saking ngebetnya, Timo Werner sering berhubungan dengan pelatih Liverpool yang kebetulan sama-sama berasal dari Jerman, Jurgen Klopp.

Meski, hanya melakukan pembicaraan pribadi dengan Jurgen Klopp berkali-kali. Namun Liverpool selalu meminta waktu kepada klub Werner, RB Leipzig untuk merekrutnya.

Hal ini dikarenakan Liverpool belum bisa membuat tawaran resmi, untuk memulai pembicaraan lanjutan atau sekedar mencocokkan klausul pelepasan Timo Werner.

Berdasarkan laporan Transfermarkt, Timo Werner memiliki banderol transfer kurang lebih dari 60 juta euro.

Liverpool perlu waktu untuk memutuskan anggaran mereka, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini keuangan klub sedang goyah.

Karena hal tersebut, Liverpool lebih baik menunda dan menunggu sebelum memulai pembicaraan resmi dengan pihak Leipzig.

Karena merasa digantung oleh klub yang bemarkas di Anfield itu, beberapa hari terakhir ini Timo Werner mengatakan akan mempertimbangkan tawaran dari klub lain.

Keinginan untuk meneruskan kariernya di Liga Inggris begitu menggebu, jika saja Liverpool menyerah untuk mendapatkan dirinya, ia berharap ada klub lain yang meminatinya.

Dan sekarang Chelsea siap dengan memberikan tawaran resmi dan siap mengaktifkan klausul rilis Werner untuk mengontraknya segera mungkin dari Leipzig.

Jika Liverpool tidak membuat penawaran resmi atau membayar klausul pelepasan, Werner akan membahas kontraknya dengan Chelsea untuk segera ditandatangani.

Chelsea Memberi Kepastian pada Timo Werner

Langkah Chelsea ini merupakan sebuah langkah tanpa basa-basi, ketika mendengar Werner ingin ke Liga Inggris mereka bergerak begitu cepat menjalin tawaran resmi ke Leipzig.

Pada titik ini, rencana transfer Chelsea terlihat punya alur yang jelas. Liverpool kini harap-harap cemas, bidikan mereka yang sudah terang-terangan ingin membela The Reds bisa benar-benar lepas dari bidikannya.

Selain soal biaya transfer dan gaji besar yang siap digelontorkan Chelsea, mereka pun menjanjikan Werner untuk memberikan peluang bermain yang lebih banyak

Hal ini akan berbeda kalau Werner ke Liverpool saat ini masih memiliki trio andalan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Tentu kesempatan bermain akan berkurang

Sebaliknya Chelsea masih berupaya membangun lini serangnya, selain Werner yang akan didatangkan. Di bursa transfer pasukan pelatih Fank Lampard ini mengincar Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Bila semuanya berjalan dengan mulus dengan merekrut kedua pemain ini, Chelsea bersiap untuk melepas dua pemain gaek-nya Pedro dan Willian dengan status bebas transfer.

Chelsea tengah mencari juru gedor yang baru di seantero Eropa selama berbulan-bulan, setelah mereka sangat mengandalkan Tammy Abraham musim ini.

Abraham tampil baik dengan catatan 15 gol di semua kompetisi pada musim ini, namun ia masih harus membuktikan diri di level tertinggi sehingga manajer Frank Lampard masih harus menambah jajaran penyerangnya.

Timo Werner di beberapa musim belakang ini memang telah mencuri panggung. Penampilannya bersama RB Leipzipg cukup impresif. Itulah kenapa Chelsea kepincut, Well done The Blues! (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan