Minggu, 29 Mei 2022
Minggu, 29 Mei 2022
More

    Tingkatkan Kualitas, PSSI Askab Pangandaran Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional Gratis

    Berita Pangandaran, galuh.id – PSSI Askab Pangandaran melalui Komite Tetap Wasit dan Teknik Pengembangan menggelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional secara gratis, Jumat (20/11/2020).

    Sebanyak 28 peserta mengikuti kursus tersebut. Peserta pun berasal dari perwakilan hasil rekomendasi klub, Sekolah Sepak Bola (SSB), dan Kecamatan.

    Iklan

    Kegiatan berlangsung di Hotel Mustika Ratu dan lapang sepak bola Samudra Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai dari tanggal 20 November – 26 November 2020.

    Peserta yang mengikuti kursus mendapatkan fasilitas berupa penginapan, seragam dan juga konsumsi selama kegiatan.

    Iklan

    Anggota Exco PSSI Pangandaran, Agustina, mengatakan pelaksanaan kursus lisensi kepelatihan ini adalah langkah awal pihaknya dalam upaya meningkatkan kualitas para pelatih sepak bola.

    PSSI Askab Pangandaran pun mendanai sepenuhnya kegiatan pelatihan, yang bersumber dari APBD.

    Iklan

    “Pelatih adalah salah satu kunci utama dalam pembinaan. Maka sebagai pelatih juga harus meningkatkan terus kualitasnya,” kata Agustina.

    Ia juga melanjutkan, para peserta harus bersyukur mendapatkan ilmu dari kursus ini. Sehingga nantinya dapat menerapkan latihan dengan benar pada anak-anak binaan.

    Kursus Pelatih Lisensi D Nasional Bermanfaat Untuk Legalitas

    Agustina pun mengharapkan semua peserta mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan baik. Agar bisa memberikan hasil yang baik juga dalam membimbing anak-anak didiknya.

    “Kalian adalah pelatih aset Kabupaten Pangandaran. Ke depan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk memajukan sepak bola Pangandaran lebih baik lagi,” jelasnya.

    Setelah mengikuti kursus pelatih, lanjut dia, para peserta pun mendapat PR untuk melakukan pembinaan sepak bola di tempat tugasnya masing-masing.

    Agustina pun berharap dengan terselenggaranya Kursus Pelatih Lisensi D Nasional ini ke depannya bisa melahirkan atlit yang lebih berkualitas lagi.

    Sementara itu, pelatih SSB Samudra Gemilang, Wawan Rustandi juga mengatakan kegiatan kursus lisensi D ini sangat bermanfaat untuk legalitas sebagai pelatih.

    Wawan pun bersyukur PSSI Askab Pangandaran menyelenggarakan kursus kepelatihan secara gratis. Menurutnya, kursus ini sangat membantu pihaknya sebagai pelaku sepak bola Pangandaran.

    ”Terima kasih kepada PSSI dan Disdikpora. Yang telah memfasilitasi kursus pelatih lisensi D nasional. Kami bangga memiliki pemerintah yang sangat merespon baik kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (GaluhID/Yanyan)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    356PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan