Jumat, 4 Desember 2020
Jumat, 4 Desember 2020
 
 

Tingkatkan Kualitas, PSSI Askab Pangandaran Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional Gratis

Hubungi Kami

Berita Pangandaran, galuh.id – PSSI Askab Pangandaran melalui Komite Tetap Wasit dan Teknik Pengembangan menggelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional secara gratis, Jumat (20/11/2020).

Sebanyak 28 peserta mengikuti kursus tersebut. Peserta pun berasal dari perwakilan hasil rekomendasi klub, Sekolah Sepak Bola (SSB), dan Kecamatan.

Kegiatan berlangsung di Hotel Mustika Ratu dan lapang sepak bola Samudra Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai dari tanggal 20 November – 26 November 2020.

Peserta yang mengikuti kursus mendapatkan fasilitas berupa penginapan, seragam dan juga konsumsi selama kegiatan.

Anggota Exco PSSI Pangandaran, Agustina, mengatakan pelaksanaan kursus lisensi kepelatihan ini adalah langkah awal pihaknya dalam upaya meningkatkan kualitas para pelatih sepak bola.

PSSI Askab Pangandaran pun mendanai sepenuhnya kegiatan pelatihan, yang bersumber dari APBD.

“Pelatih adalah salah satu kunci utama dalam pembinaan. Maka sebagai pelatih juga harus meningkatkan terus kualitasnya,” kata Agustina.

Ia juga melanjutkan, para peserta harus bersyukur mendapatkan ilmu dari kursus ini. Sehingga nantinya dapat menerapkan latihan dengan benar pada anak-anak binaan.

Kursus Pelatih Lisensi D Nasional Bermanfaat Untuk Legalitas

Agustina pun mengharapkan semua peserta mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan baik. Agar bisa memberikan hasil yang baik juga dalam membimbing anak-anak didiknya.

“Kalian adalah pelatih aset Kabupaten Pangandaran. Ke depan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk memajukan sepak bola Pangandaran lebih baik lagi,” jelasnya.

Setelah mengikuti kursus pelatih, lanjut dia, para peserta pun mendapat PR untuk melakukan pembinaan sepak bola di tempat tugasnya masing-masing.

Agustina pun berharap dengan terselenggaranya Kursus Pelatih Lisensi D Nasional ini ke depannya bisa melahirkan atlit yang lebih berkualitas lagi.

Sementara itu, pelatih SSB Samudra Gemilang, Wawan Rustandi juga mengatakan kegiatan kursus lisensi D ini sangat bermanfaat untuk legalitas sebagai pelatih.

Wawan pun bersyukur PSSI Askab Pangandaran menyelenggarakan kursus kepelatihan secara gratis. Menurutnya, kursus ini sangat membantu pihaknya sebagai pelaku sepak bola Pangandaran.

”Terima kasih kepada PSSI dan Disdikpora. Yang telah memfasilitasi kursus pelatih lisensi D nasional. Kami bangga memiliki pemerintah yang sangat merespon baik kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (GaluhID/Yanyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Pangandaran Punya Potensi Wisata Gunung di Bojongkondang

Berita Pangandaran, galuh.id - Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pangandaran selama ini dikenal dengan destinasi wisata pantainya. Meski begitu, Pangandaran juga punya potensi...

PKB Luncurkan Kartu PUMR, Strategi Menangkan Paslon AMAN di Pilkada Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - PKB berkomitmen mendukung total pemenangan pasangan AMAN di Pilkada Pangandaran 2020 melalui program 3 kartu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR). Tiga...

Pilkada Pangandaran 2020, Tim Pasangan AMAN Tidak Akan Terkecoh Politik Survey

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua tim pemenangan pasangan Adang Hadari-Supratman (AMAN) Ahmad Irfan Alawi menyampaikan seluruh relawan harus meningkatkan akselerasi gerakan peraihan pemilih. Terlebih, nomor...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kim Seok-Jin Ulang Tahun Ke-28, Berikut Kado Istimewa dari Para Fans

Kim Seok-Jin Ulang Tahun Ke-28 tepat pada tanggal 4 Desember 2020. Ia mendapatkan perlakuan istimewa dari berbagai pihak. Kim Seok-Jin merupakan member dari salah satu...

Noken Papua Jadi Google Doodle, Ini Filosofi, Kegunaan, Hingga Cara pembuatannya

Noken Papua jadi Google Doodle pada hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Pada laman mesin pencari tersebut nampak memperlihatkan dua orangtua tengah mengendong Noken...

Jin BTS Dapat Penangguhan Wajib Militer, Kabar Gembira Untuk ARMY

Jin BTS dapat penangguhan wajib militer dari Badan Administrasi Militer Korea Selatan. Hal tersebut atas pertimbangan pelbagai prestasi yang BTS peroleh. Sebagaimana telah menjadi pemberitaan...

Zanziman Ellie Manusia Hutan Dari Afrika, Mowgli ‘The Jungle Book’ di Dunia Nyata

Zanziman Ellie manusia hutan dari Afrika kini tengah ramai jadi sorotan. Pasalnya ia memiliki kemiripan dengan karakter Mowgli dalam film The Jungle Book. Film The...

Prediksi Boruto Chapter 53, Jougan Boruto Aktif dan Kawaki Mendapatkan Kembali Kekuatan Karmanya

Prediksi Boruto Chapter 53 sepertinya masih akan berkutat pada pertempuran epik antara Naruto melawan Isshiki. Hal ini pastinya membuat penggemar semakin menantikan bagaimana kelanjutan nasib...