Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Tips Budidaya Jahe Merah, Tanam di Rumah Untung Melimpah

Untuk itu budidaya jahe merah tak hanya berpengaruh pada sisi peluang usaha menjanjikan. Namun banyak sekali manfaat yang dapat diambil dengan ketersediannya jahe merah di Indonesia untuk membantu perkembangan kesehatan.

Tips Budidaya Jahe Merah

Jika berminat untuk memulai mencoba budidaya jahe merah, kita tidak perlu mengeluh karena tidak punya lahan yang luas. Namun budidaya ini bisa dilakukan dengan hanya di rumah saja.

Kita bisa menggunakan media sederhana untuk memulai percobaan. Bisa menggunakan plastik polybag besar, bisa menggunakan karung bekas, bisa menggunakan ember bekas, dan media lain yang bisa kita manfaatkan dengan fungsi yang sama.

Langkah-Langkah Budidaya Jahe Merah

Langkah-langkah dalam budidaya ini kita bisa mempersiapkan beberapa keperluan penanaman.

persiapkan apa saja yang diperlukan misal mencari bibit, memilih lahan, menentukan media tanam, mencari pemasok pupuk, penyemaian serta persiapan pendukung lainnya hingga pada penanaman.

Persiapkan Bibit

Dalam melakukan budidaya jahe merah salah satu yang paling penting tentunya bibit. Kita bisa mendapatkan bibit di pasar tradisional, di toko penjual bibit.

Kemudian bisa juga langsung dari petani penyedia. Untuk luas tanah 5 meter persegi, siapkan bibit sekitar 1 kg rimpang bibit jahe.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan