Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Titiek Puspa Panjang Umur Ngaku Penyakitan

Infotainment, galuh.id – Titiek Puspa mengaku dirinya gudang penyakit. Hal itu diceritakan Titiek di channel YouTube Deddy Corbuzier seperti dikutip Galuh ID, Senin (20/4/2020).

Dia menceritakan sudah 3 kali ganti nama sejak kecil. Dari nama Kadarwati lalu diganti Sudarwati kemudian ganti lagi Sumarti. Hal itu karena suka sakit-sakitan sampai nama Titiek Puspa pun masih suka sakit-sakitan.

Titiek Puspa pada usia 73 tahun mengidap penyakit cancer. Di usia yang cukup tua itu peluang sembuhnya sangatlah minim.

Ternyata penyakit cancer yang dideritanya turunan keluarga. Mulai dari Bapak, kakak ke-3, kakak ke-1, dan termasuk beliau.

Titiek Puspa mengaku pasrah. Jika Tuhan sudah menghendakinya harus pulang, silakan karena semua itu adalah rencana dari Tuhan.

Titiek pasrah dalam menjalani penyakitnya namun juga selalu berobat ke dokter sebagai usahanya dalam menghadapi cobaan.

Sempat mengalami sakit yang luar biasa dan dirawat di Singapura selama 2 bulan lebih, namun ternyata penyakitnya tak kunjung membaik malah tambah parah.

Saking sakitnya tidak bisa merasakan dirinya sendiri. Ia selalu bergurau menanyakan tangan dan bagian tubuh lainnya sendiri tidak terasa ada.

Titiek berbicara sambil menangis. “Tuhan saya hanya segini adanya, terserah mau dimasukan ke surga atau neraka,” ucapnya.

Jika sembuh pun ia bertekad menjalankan sisa hidupnya dengan tugas dari Tuhan yaitu lebih memperbaiki diri.

Tidak adanya perubahan pada sakitnya,Titiek memutuskan pulang ke Indonesia tanpa mengetahui apa rencana berikutnya yang akan dilakukan.

Sesampainya di Indonesia, Titiek ingat temannya yang sakit struk setengah badan bisa sembuh beberapa minggu dengan pengobatan meditasi. Pihaknya langsung memutuskan untuk mengikuti pengobatan tersebut.

Titiek menjalani proses pengobatan meditasi selama 5 jam sehari selama 13 hari. Pada hari terakhir beliau pun merasa ada yang aneh.

Titiek merasa terbang ke langit dan melihat pemandangan yang sangat indah sampai akhirnya merasa duduk kembali.

Dia menceritakan kejadian aneh tersebut kepada tim medis. Tim meditasi pun menjelaskan bahwa itu proses yang baik selama masa penyembuhan.

Selang berapa hari setelah selesai menjalani pengobatan, beliau pun memutuskan pergi kembali ke Singapura untuk mengecek penyakitnya ke dokter yang sama.

Mengejutkan hasilnya, Titiek Puspa dinyatakan bersih dari penyakit cancer, namun harus check up 3 bulan sekali selama satu setengah tahun. Sampai akhirnya ia dinyatakan sembuh.

Namun setelah 1 tahun lebih, beliau kembali sakit dengan penyakit yang berbeda yaitu penyakit jantung dan di oprasi pemasangan pacu jantung.

Setelah Titik Puspa mengetahui pada dirinya banyak penyakit, menjadikan beliau lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan terutama dari segi makanan.

Titiek pun sekarang lebih banyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Banyak memakan makanan kampung yang diyakininya lebih sehat. (GaluhID/Befi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Naik Angkot ke Stadion, PSGC Ciamis Malah Rebut 3 Poin dari Persikabo Bogor

Sedikit insiden terjadi sebelum laga Persikabo Bogor lawan PSGC Ciamis pada Sabtu sore (28/7/2018), ketidaksiapan Panpel membuat pemain PSGC harus naik angkot dari jalan...

Keracunan Jamur, 4 Warga Kawali Ciamis Masuk Rumah Sakit

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak empat orang warga Kawali, Kabupaten Ciamis, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

Disdik Ciamis Akan Terapkan Kurikulum 2013 di Seluruh PKBM

Ciamis, galuh.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan seluruh tutor PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) se-Kabupaten Ciamis...

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Cileueur Ciamis

Ciamis, galuh.id - Penemuan mayat di sungai Cileueur Ciamis tepatnya di Jalan Sudirman RT 01 RW 05 Lingkungan Janggala Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Selasa...

Hanya 47% ASN Ciamis Sadar Bayar Zakat Melalui Baznas

Ciamis, galuh.id - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Ciamis mengungkapkan baru 47% Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ciamis yang membayar zakat melalui...