Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Titiek Puspa Panjang Umur Ngaku Penyakitan

Infotainment, galuh.id – Titiek Puspa mengaku dirinya gudang penyakit. Hal itu diceritakan Titiek di channel YouTube Deddy Corbuzier seperti dikutip Galuh ID, Senin (20/4/2020).

Dia menceritakan sudah 3 kali ganti nama sejak kecil. Dari nama Kadarwati lalu diganti Sudarwati kemudian ganti lagi Sumarti. Hal itu karena suka sakit-sakitan sampai nama Titiek Puspa pun masih suka sakit-sakitan.

Titiek Puspa pada usia 73 tahun mengidap penyakit cancer. Di usia yang cukup tua itu peluang sembuhnya sangatlah minim.

Ternyata penyakit cancer yang dideritanya turunan keluarga. Mulai dari Bapak, kakak ke-3, kakak ke-1, dan termasuk beliau.

Titiek Puspa mengaku pasrah. Jika Tuhan sudah menghendakinya harus pulang, silakan karena semua itu adalah rencana dari Tuhan.

Titiek pasrah dalam menjalani penyakitnya namun juga selalu berobat ke dokter sebagai usahanya dalam menghadapi cobaan.

Sempat mengalami sakit yang luar biasa dan dirawat di Singapura selama 2 bulan lebih, namun ternyata penyakitnya tak kunjung membaik malah tambah parah.

Saking sakitnya tidak bisa merasakan dirinya sendiri. Ia selalu bergurau menanyakan tangan dan bagian tubuh lainnya sendiri tidak terasa ada.

Titiek berbicara sambil menangis. “Tuhan saya hanya segini adanya, terserah mau dimasukan ke surga atau neraka,” ucapnya.

Jika sembuh pun ia bertekad menjalankan sisa hidupnya dengan tugas dari Tuhan yaitu lebih memperbaiki diri.

Tidak adanya perubahan pada sakitnya,Titiek memutuskan pulang ke Indonesia tanpa mengetahui apa rencana berikutnya yang akan dilakukan.

Sesampainya di Indonesia, Titiek ingat temannya yang sakit struk setengah badan bisa sembuh beberapa minggu dengan pengobatan meditasi. Pihaknya langsung memutuskan untuk mengikuti pengobatan tersebut.

Titiek menjalani proses pengobatan meditasi selama 5 jam sehari selama 13 hari. Pada hari terakhir beliau pun merasa ada yang aneh.

Titiek merasa terbang ke langit dan melihat pemandangan yang sangat indah sampai akhirnya merasa duduk kembali.

Dia menceritakan kejadian aneh tersebut kepada tim medis. Tim meditasi pun menjelaskan bahwa itu proses yang baik selama masa penyembuhan.

Selang berapa hari setelah selesai menjalani pengobatan, beliau pun memutuskan pergi kembali ke Singapura untuk mengecek penyakitnya ke dokter yang sama.

Mengejutkan hasilnya, Titiek Puspa dinyatakan bersih dari penyakit cancer, namun harus check up 3 bulan sekali selama satu setengah tahun. Sampai akhirnya ia dinyatakan sembuh.

Namun setelah 1 tahun lebih, beliau kembali sakit dengan penyakit yang berbeda yaitu penyakit jantung dan di oprasi pemasangan pacu jantung.

Setelah Titik Puspa mengetahui pada dirinya banyak penyakit, menjadikan beliau lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan terutama dari segi makanan.

Titiek pun sekarang lebih banyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Banyak memakan makanan kampung yang diyakininya lebih sehat. (GaluhID/Befi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan