Sabtu, 21 Mei 2022
Sabtu, 21 Mei 2022
More

    TNI dan Karang Taruna di Tasikmalaya Buka Gerai Vaksin

    Berita Tasikmalaya, galuh.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Karang Taruna di Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat membuka gerai vaksin.

    TNI melalui Koramil 1209 Cibeureum melakukan kerja sama yang apik dengan Karang Taruna Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Senin (11/4/2022).

    Iklan

    Kerja sama tersebut terjalin bermula ketika pihak TNI maupun Karang Taruna memiliki rencana yang sama untuk mengadakan gerai vaksin.

    Gerai vaksin pun dibuka di Pasar Ramadan Mapag Bedug di Jalan Baru Lingkar Utara Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

    Iklan

    Hal tersebut disampaikan oleh salah satu Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sukanagara, Abah Irvan tentang gerai vaksin di Pasar Ramadan.

    “Iya ini sebenarnya gayung bersambut, kami dari Karang Taruna sudah mewacanakan jauh-jauh hari untuk membuka gerai vaksin ini,” ungkap Abah.

    Iklan

    Sementara itu, pihak Koramil 1209 Cibeureum melalui Babinsa Kelurahan Sukanagara menawarkan untuk mengadakan gerai vaksin di Pasar Ramadan.

    “Alhamdulillah ada tawaran baik dari pihak Koramil Cibeureum sehingga kami pun tidak berfikir panjang lagi untuk merealisasikannya,” jelas Abah.

    Sebagai pelaksananya menurut Abah Irvan adalah Karang Taruna Unit Saripin yaitu RW 11, 12 dan 13 Kelurahan Sukanagara.

    Karang Taruna Sukanagara Kolaborasi dengan TNI

    Dibukanya gerai vaksin di gelaran Pasar Ramadan garapan Karang Taruna Sukanagara itu menurut Abah sebagai upaya membantu pemerintah dalam vaksinasi.

    “Ini salah satu upaya kami bersama TNI dalam membantu program pemerintah dalam hal vaksinasi gratis untuk masyarakat,” jelas Abah.

    Meskipun turun hujan, namun masyarakat nampak antusias untuk mendapatkan vaksinasi gratis di Pasar Ramadan Jalan Lingkar Kelurahan Sukanagara.

    Sehingga, Abah Irvan pun mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui Koramil 1209 Cibeureum yang telah memfasilitasi terlaksananya vaksinasi.

    “Terima kasih kepada Koramil 1209 Cibeureum, Camat Purbaratu, Satgas Covid-19 Purbaratu, Lurah Sukanagara dan seluruh pihak yang turut membantu,” ucapnya.

    Sementara itu Babinsa Kelurahan Sukanagara Sertu Subekti menjelaskan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya dari TNI peduli masyarakat.

    “Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami pada masyarakat dalam memfasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster,” jelasnya.

    Subekti juga berharap kegiatan yang dibantu oleh tim medis Rumah Sakit Galunggung itu tidak hanya dilakukan di Kelurahan Sukanagara saja.

    “Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Kelurahan Sukanagara saja, tetapi juga di lokasi-lokasi yang lainnya,” pungkas Subekti.(GaluhId/Ardiansyah)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    355PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan