Trik Agar Menjadi Macho

40

Gaya Hidup, galuh.id – Sebagian besar wanita mendambakan pria macho untuk dijadikan pendamping hidupnya. Karena dianggap bisa membuat mereka jauh lebih percaya diri dan merasa dilindungi ketika mendapatkan pasangan macho.

Akan tetapi, seperti halnya cantik yang memiliki pengertian yang relatif, macho pun memiliki makna yang absurb dan tidak terjabarkan. Sebagian orang mungkin berpikir bahwa macho menggambarkan fisik, tetapi bagi wanita, macho diartikan sebagai sifat jantan pria.

Karena macho tidak melulu soal otot dan tampilan kekar, maka pria yang memiliki postur tubuh yang biasa saja sekalipun, bisa menjadi macho jika mengetahui triknya.

Berikut adalah trik agar Anda bisa benar-benar menjadi macho.

Berkelakuan Macho

Berbeda dengan wanita yang memiliki sifat lemah lembut, seorang pria harus memiliki kelakuan yang lebih struggle agar menjadi macho. Berikut adalah sifat-sifat yang harus Anda kuasai.

Cekatan

Pria identik dengan manusia yang panjang langkah. Cekatan dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Seorang pria akan terlihat sangat hebat ketika ia sudah beraktivitas dan melakukan hal-hal sederhana di pagi hari. Tidak ragu dan sigap untuk membantu orang lain, terlibat dalam kegiatan kerja bakti di lingkungan, dan tidak merasa gengsi mengerjakan pekerjaan yang beresiko kotor.  

Mandiri

Untuk menjadi hebat, pria harus bisa lebih mandiri dari wanita. Walaupun di usia anak-anak biasanya anak perempuan cendrung lebih dewasa dibandingkan dengan anak laki-laki. Namun, jika dibandingkan dengan bentuk fisiknya, maka mandiri adalah sebuah keharusan bagi kaum pria.

Hal-hal yang bisa menunjukkan kemandirian pria di antaranya adalah, memelihara motor dan mobilnya sendiri dengan telaten, memperbaiki kran bocor, mampu memasak dengan benar, mampu menggunakan senjata, dan mencari air ketika kehausan.

Bertahan hidup di hutan

Kelakuan macho yang berikutnya adalah bisa bertahan hidup di hutan. Seorang pria adalah orang yang pantang mengeluh ketika berada di hutan atau terpaksa harus tersesat di hutan. Tetap sabar dan menggunakan seluruh akalnya untuk bertahan hidup adalah sikap yang sangat gentle.   

Menjadi ahli dalam sesuatu

Kuasai banyak keahlian. Entah itu ada hubungannya dengan pekerjaan, hobi, maupun yang berkaitan dengan aktivitas sehari-hari. Hal tersebut sangat penting agar bisa menyelesaikan banyak hal, bisa diandalkan dan tentunya agar mampu menghargai pekerjaan orang lain karena memahami kesulitan-kesulitan yang dialami dalam pekerjaan tertentu. Orang yang mudah merendahkan dan menyepelekan hasil pekerjaan orang lain biasanya ia merupakan orang yang tidak memiliki pengalaman.

Menikmati hobi jantan

Mau macho, ya harus menyukai hobi yang macho. Menyukai Sepak Bola dan melakukannya, naik gunung, memanah, berkuda, menembak, bersepeda, memancing dan membaca buku adalah hobi jantan yang membuat pria semakin macho. Tubuhnya menjadi lebih kuat,wawasannya pun bertambah banyak.

Bergaul baik dengan pria lain

Pria harus memiliki teman dekat yang bisa diajak bertukar pikiran. Cari seseorang yang bisa dijadikan panutan dan teladan sebagai sosok pria yang baik. Ambil pelajaran dari pengalamannya. Selain itu, bergaullah dengan sesama pria di dalam keluarga.

Tahan tampilan emosi berlebihan

Merasa sedih, kesal dan marah bagi pria itu sah-sah saja. Namun, bukan berarti Anda bebas meluapkannya di hadapan umum atau di depan keluarga yang justru sedang mengandalkan Anda. Kalaupun pria harus menangis, itu adalah bentuk keluhuran sikap dan ketulusan. Bukan tanda kecengengan dan kelemahan mentalnya.

Menjadi diri sendiri

Menjadi macho adalah sikap dan mental. Bukan sebuah drama yang lama kelamaan akan ketahuan juga. Bersikaplah dengan tulus dari diri Anda.

Percaya diri

Seorang pria macho akan mudah dikenali dari tampilannya. Gagah dan percaya diri. Setampan dan sekekar apapun jika gerak tubuhnya tidak menampilkan rasa percaya diri maka ia tidak bisa dikatakan macho. Ada beberapa cara untuk membuat Anda semakin percaya diri dan dipandang macho oleh orang lain.

Merawat penampilan

Rawatlah penampilan Anda. Menjadi bersih dan memakai pakaian yang pantas adalah salah satu caranya. Mencukur kumis dan merapikan jenggot akan membuat Anda lebih percaya diri.

Menjaga keluarga

Pria adalah tumpuan harapan keluarga. Menjaga mereka adalah sumber rasa percaya diri bagi Anda. Pria tampan yang selalu gagal dalam membina keluarga, memiliki nilai negatif dari kebanyakan orang.

Membawa diri dengan gaya macho

Berjalanlah dengan langkah yang mantap, jangan membungkuk dan terkesan pemalu. Tidak salah tingkah dan terlalu gugup, serta katakan hal-hal yang memang ingin Anda katakana.

Mengalah secara murah hati

Selalu menjadi pemenang adalah ciri pria yang hebat. Namun, ada kalanya seseorang harus mengalah dan mengakui kekalahan. Mengalahlah dengan cara murah hati, bukan mengalah sambil mencibir dan menuduh orang lain berbuat curang. Hal itu hanya akan menjadikan Anda terlihat semakin lemah.

Menghindari kesan buruk

Pria yang hebat dan menjadi idaman para wanita adalah dia yang selalu menjaga sikap. Menghindari kesan buruk sebisa mungkin.

Menghargai Wanita

Pria yang menghargai wanita akan jauh lebih dihormati daripada mereka yang terlalu agresif dan menjadikan wanita sebagai objek permainan. Hargailah wanita seperti Anda menghormati ibu Anda.

Sopan

Mempelajari tata cara bergaul yang baik adalah modal utama untuk menentukan sikap dalam berbagai pergaulan. Tidak urakan, mampu menempatkan diri dan tetap berlaku  sopan akan membuat Anda semakin terkesan macho.  

Mengemudi dengan aman

Jika Anda memiliki mobil atau motor baru berkecepatan tinggi, kemudian ingin semua orang mengetahuinya, silakan pamerkan di tempat yang aman atau di parkiran. Jangan kebut-kebutan di jalan. Orang yang berlalu lalang di jalanan tidak akan peduli dengan kehadiran Anda. Jika Anda ugal-ugalan, maka sama sekali tidak ada faedahnya. Hal tersebut justru bisa membahayakan orang lain dan nyawa Anda sendiri.

Memiliki cara dan pola makan yang baik

Seseorang bisa mendadak terkesan buruk hanya dari cara dia makan dan minum. Makan terlalu cepat dan terburu-buru membuat Anda seperti orang yang kelaparan. Mengunyah dengan suara yang nyaring serta sendawa yang keras akan membuat orang lain yang makan bersama Anda kehilangan nafsu makannya seketika. Jangan merugikan mereka. Jaga kesan baik Anda.  

Bertanggungjawab

Pria sejati tidak akan pernah lari dari tanggung jawab. Jangan pernah mengucap janji jika tidak bisa memenuhinya. Jangan menyia-nyiakan keluarga dan wanita yang Anda cintai. Apalagi sampai mengabaikan mereka.

Meminta bantuan saat membutuhkannya

Menyelesaikan sesuatu sendirian memang bisa membuat Anda mendapatkan acungan jempol. Akan tetapi, ketika berada dalam keadaan darurat Anda masih memaksakan diri untuk menyelesakan kesulitan seorang diri, itu hanya akan memperburuk keadaan. Mintalah bantuan dan bekerja samalah. Sikap tersebut akan membuat Anda lebih macho daripada terjebak dalam kesulitan yang Anda ciptakan sendiri.  

Itulah trik yang harus Anda kuasai agar menjadi macho. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. (galuh.id/Diantika)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini