oleh

Truk Boks Bermuatan Tepung Terguling di Jalan Sudirman Ciamis

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Truk boks bermuatan tepung terguling di jalan Jendral Sudirman Ciamis, tepatnya di Lingkungan Cibeureum, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (10/3/2020).

Truk bernopol D 8598 YO, terlebih dahulu menabrak mobil Hyundai Atos dengan nopol Z 1346 CW, sebelum akhirnya terguling di tengah jalan.

Sedangkan mobil Hyundai Atos rusak parah di bagian depan. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas macet kurang lebih sampai satu kilometer.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Sopyan Effendi, S.H menjelaskan mobil Hyundai Atos yang dikemudikan oleh Wilda Aprida (33) melaju dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya.

Wilda tersebut merupakan warga Karanggedang, Kelurahan Linggarsari, Kecamatan Ciamis melaju dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya.

Namun, lanjut dia, kendaraan Hyundai Atos oleng ke jalur kanan jalan dan langsung menabrak truk boks yang datang dari arah berlawanan.

Truk boks tersebut dikemudikan Hambali (32) warga Kampung Mekartanjung, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi hasil analisa sementara kecelakaan lalu lintas ini diduga pengemudi Hyundai Atoz ceroboh akan aturan. Selain itu juga kurang fokus konsentrasi terhadap kendaraan di depannya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk boks bermuatan tepung tersebut. Saat ini kasusnya ditangani oleh Satlantas Polres Ciamis untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sofyan mengimbau seluruh pengguna jalan, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

ÔÇťApabila akan berusaha menyalip lihat terlebih dahulu kondisi di depannya, apakah ada kendaraan lain dari arah berlawanan atau tidak, agar resiko kecelakaan bisa dihindari,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA