Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Uang Hilang Secara Misterius, Warga di Tasikmalaya Sebut Tuyul Jadi Penyebabnya

Uang Hilang Secara Misterius, Warga di Tasikmalaya Sebut Tuyul Jadi Penyebabnya

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Kehilangan uang secara misterius kerap disangkutkan dengan keberadaan makhluk astral berjenis tuyul.

Banyak orang meyakini, penyebab hilang uang secara misterius karena ulah tuyul yang berkeliaran di sekitar rumah. Biasanya makhluk halus berjenis tuyul ini gemar mencuri uang.

Seperti kasus yang belum lama ini terjadi di Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, yang hingga kini masih hangat diperbincangkan masyarakat.

Pasalnya, sejumlah warga di Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya dikabarkan mengalami kehilangan uang secara misterius.

Setiap malam, uang milik sejumlah warga di Kelurahan Parakannyasag itu raib tak berbekas.

Sutikno misalnya, dia mengaku pernah mengalami dua kali kehilangan uang di malam hari, dengan cara yang menurutnya tidak masuk di akal.

Uang yang disimpannya di dalam lemari yang terkunci rapat, raib dalam selang waktu setengah jam.

Menurut Sutikno, uang tersebut sempat dihitung terlebih dulu sebelum disimpannya di dalam lemari. Selang setengah jam kemudian, uangnya berkurang, hilang sebagian.

“Aneh ya, koq bisa hilang, padahal lemari terkunci rapat,” tuturnya, saat ditemui oleh awak media pada Rabu (24/2/2020) lalu.

Selain itu, kata Sutikno, tidak ada tanda-tanda bekas pencurian. Kondisi lemari pun dalam keadaaan rapi dan tidak acak-acakan.

Warga di Tasikmalaya Merasa Janggal Dengan Hilangnya Sejumlah Uang

Dirinya merasa ada kejanggalan atas kejadian yang menimpanya. Dia mengaku, sebelumnya tidak pernah kehilangan uang, terlebih dengan cara yang aneh seperti itu.

Bukan hanya Sutikno saja yang menjadi korban pencurian yang diduga dilakukan oleh makhluk astral berjenis tuyul ini.

Empat orang warga di Kelurahan Parakannyasag pun dikabarkan mengalami hal yang serupa.

Nominal uang yang hilang tersebut bervariatif, mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah.

“Hilangnya enggak semua, cuma sebagian yang diambil,” katanya.

Kehilangan sebagian uang yang disimpan di tempat rapat dan terkunci, terlebih jika terjadi pada malam hari, bisa jadi itu adalah perbuatan tuyul.

Ya, setidaknya itulah yang diyakini oleh sebagian masyarakat sebagai pertanda tuyul tengah berkeliaran di sekitar rumah.

Makhluk halus ini kerap beraksi di malam hari, mengambil sejumlah uang yang disimpan di tempat rapat dan terkunci.

Namun, jumlah uang yang diambil tuyul tidaklah banyak, hanya mengambil beberapa lembar saja dari uang yang tersimpan.

Tuyul mengambil uang dalam jumlah yang sama di setiap malamnya. Oleh sebab itu, jika ada yang mengalami kehilangan uang terus menerus di malam hari dalam jumlah yang sama, mungkin saja itu adalah perbuatan si makhluk astral.

Sedikit dari pertanda di atas menjadi patokan yang diyakini oleh sebagian masyarakat jika tuyul sedang berkeliaran di sekitaran rumah.

Percaya atau tidak, kembali lagi kepada keyakinan masing-masing. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Pungli di Jalan, 39 Preman di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 39 orang preman di Tasikmalaya dibekuk polisi karena dianggap meresahkan warga. Para preman ini diduga kerap meminta...

Cucu di Tasikmalaya Cekik Nenek Kandungnya Hingga Meninggal

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang cucu di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, tega mencekik mati nenek kandungnya sendiri pada 21 September 2019 lalu.

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Mengenal Konsep Self Apparel yang Mulai Menjamur di Klub Liga 1

Info Liga 1, galuh.id - Permasalahan perlengkapan olahraga yang digunakan saat berkompetisi, tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Uniknya, mulai muncul konsep...

Lazio vs AC Milan, Balas Dendam Rosonerri Untuk Tim Ibu Kota

Berita Olahraga, galuh.id - Lazio vs AC Milan menjadi laga ke 30 bagi kedua tim, Lazio mengincar kemenangan untuk terus membuntuti Juventus...

Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP Ciamis

Galuh ID - Banyaknya laporan dari masyarakat terkait kosan yang selalu dipakai kumpul kebo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Ciamis lakukan penyisiran...

Liga Italia Kembali Bergulir Setelah Libur Akibat Corona

Berita Olahraga, galuh.id - Liga Italia Serie A dijadwalkan akan kembali bergulir pada 20 Juni, demi memainkan 12 putaran pertandingan dalam enam...

Transportasi Umum Dibuka, Epidemiolog Khawatir Kasus Covid-19 Naik Lagi

Berita Nasional, galuh.id - Kebijakan pemerintah pusat untuk melonggarkan penggunaan transportasi umum dibuka dapat berpotensi menaikan laju sebaran virus Corona atau Covid-19...