oleh

Uang Hilang Secara Misterius, Warga di Tasikmalaya Sebut Tuyul Jadi Penyebabnya

Hubungi
 
 

Uang Hilang Secara Misterius, Warga di Tasikmalaya Sebut Tuyul Jadi Penyebabnya

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Kehilangan uang secara misterius kerap disangkutkan dengan keberadaan makhluk astral berjenis tuyul.

Banyak orang meyakini, penyebab hilang uang secara misterius karena ulah tuyul yang berkeliaran di sekitar rumah. Biasanya makhluk halus berjenis tuyul ini gemar mencuri uang.

Loading...

Seperti kasus yang belum lama ini terjadi di Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, yang hingga kini masih hangat diperbincangkan masyarakat.

Pasalnya, sejumlah warga di Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya dikabarkan mengalami kehilangan uang secara misterius.

Setiap malam, uang milik sejumlah warga di Kelurahan Parakannyasag itu raib tak berbekas.

Sutikno misalnya, dia mengaku pernah mengalami dua kali kehilangan uang di malam hari, dengan cara yang menurutnya tidak masuk di akal.

Uang yang disimpannya di dalam lemari yang terkunci rapat, raib dalam selang waktu setengah jam.

Menurut Sutikno, uang tersebut sempat dihitung terlebih dulu sebelum disimpannya di dalam lemari. Selang setengah jam kemudian, uangnya berkurang, hilang sebagian.

“Aneh ya, koq bisa hilang, padahal lemari terkunci rapat,” tuturnya, saat ditemui oleh awak media pada Rabu (24/2/2020) lalu.

Selain itu, kata Sutikno, tidak ada tanda-tanda bekas pencurian. Kondisi lemari pun dalam keadaaan rapi dan tidak acak-acakan.

Warga di Tasikmalaya Merasa Janggal Dengan Hilangnya Sejumlah Uang

Dirinya merasa ada kejanggalan atas kejadian yang menimpanya. Dia mengaku, sebelumnya tidak pernah kehilangan uang, terlebih dengan cara yang aneh seperti itu.

Bukan hanya Sutikno saja yang menjadi korban pencurian yang diduga dilakukan oleh makhluk astral berjenis tuyul ini.

Empat orang warga di Kelurahan Parakannyasag pun dikabarkan mengalami hal yang serupa.

Nominal uang yang hilang tersebut bervariatif, mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah.

“Hilangnya enggak semua, cuma sebagian yang diambil,” katanya.

Kehilangan sebagian uang yang disimpan di tempat rapat dan terkunci, terlebih jika terjadi pada malam hari, bisa jadi itu adalah perbuatan tuyul.

Ya, setidaknya itulah yang diyakini oleh sebagian masyarakat sebagai pertanda tuyul tengah berkeliaran di sekitar rumah.

Makhluk halus ini kerap beraksi di malam hari, mengambil sejumlah uang yang disimpan di tempat rapat dan terkunci.

Namun, jumlah uang yang diambil tuyul tidaklah banyak, hanya mengambil beberapa lembar saja dari uang yang tersimpan.

Tuyul mengambil uang dalam jumlah yang sama di setiap malamnya. Oleh sebab itu, jika ada yang mengalami kehilangan uang terus menerus di malam hari dalam jumlah yang sama, mungkin saja itu adalah perbuatan si makhluk astral.

Sedikit dari pertanda di atas menjadi patokan yang diyakini oleh sebagian masyarakat jika tuyul sedang berkeliaran di sekitaran rumah.

Percaya atau tidak, kembali lagi kepada keyakinan masing-masing. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA