Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Unigal Ciamis Gelar Wisuda Daring, 1.318 Mahasiswa Diwisuda

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Di tengah keterbatasan pandemi Covid-19, Universitas Galuh Ciamis menggelar wisuda daring kepada 1.318 mahasiwa mahasiswa/mahasiswi yang telah menyelesaikan perkuliahan.

Terdiri dari 106 wisudawan program Pasca Sarjana dan 1.212 wisudawan program Sarjana. Wisuda daring digelar di auditorium Universitas Galuh Ciamis, Kamis (22/10/2020).

Para wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi acara wisuda daring dari daerah masing-masing.

Wisuda ini merupakan yang ke-32 sejak berdirinya universitas tahun 1998. Wisuda daring sebagai bukti pemberian layanan akademik secara prima yang diberikan Universitas Galuh.

Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Yat Rospia Brata menerangkan bahwa wisuda merupakan proses rangkaian akhir resmi layanan institusi kepada alumninya.

Yat mengatakan, semua pihak tentunya menginginkan kegiatan wisuda tersebut dimeriahkan dengan berbagai ragam selebrasi bila masih dalam keadaan normal.

”Namun kondisi sekarang masih pandemi. Sehingga sulit untuk melakukan itu,” ujar Yat.

Yat berharap meski dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi maknanya. Yakni pemberian penghargaan, pengakuan, dan penyematan resmi atas perolehan sukses penyelesaian studi.

Program Unggulan Unigal Ciamis

Lebih lanjut, Universitas Galuh Ciamis memiliki visi unggul dan berdaya saing global pada tahun 2030.

Maka, Unigal Ciamis kini memperkuat implementasi program unggulan dengan kerangka akademik Universitas Budaya dan Konservasi (culture and conservation university).

Yat berkata, pendidikan karakter manusia seutuhnya harus dipupuk dengan nilai-nilai religi dan kearifan lokal. Tujuannya untuk membentuk karakter soleh, cerdas, bangga dan mencintai budaya.

Pendidikan lingkungan yang dirancang ini, kata Yat, mendorong para mahasiswa memiliki sensitifitas dan literasi tinggi terhadap fenomena lingkungan sekitar secara kritis dan komprehensif.

”Melalui pemantapan aspek lokal inilah Unigal memiliki perhatian serius terhadap ide-ide yang menjadi perhatian pemda kabupaten Ciamis,” katanya.

Melalui Galuh virtual dan program Galuh Cultural Survival and Conservation Development mulai tahun 2020, Unigal Ciamis menjadi pusat informasi riset yang tak dimiliki perguruan tinggi lain.

Sementara Wabup Ciamis Yana D Putra menyampaikan rasa bangga dengan keberadaan Universitas Galuh yang memiliki reputasi sangat baik, di lokal, regional maupun internasional.

Menurutnya, keberadaan Unigal telah mendorong perkembangan perekonomian masyarakat Ciamis dan sekitarnya. Sehingga bersiap menuju kota pelajar dan pusat para intelektual bekerja. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

Temukan Kami

48,332FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Listrik Gratis Bulan Desember Terbaru, Dapatkan via WhatsApp atau www.pln.co.id

Listrik gratis bulan Desember terbaru bisa kembali masyarakat dapatkan melalui pesan WhatsApp maupun situs PLN www.pln.co.id. Seperti yang telah pemerintah janjikan sebelumnya, bantuan stimulus berupa...

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-11: Big Match Tottenham vs Arsenal

Jadwal Liga Inggris pekan ke-11 musim 2020-2021 kembali bergulir Sabtu-Senin (5-7/12/2020), namun satu pertandingan harus ditunda antara Aston Villa vs Newcastle United. Alasan tertundanya laga...

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...