Banjarsari, galuh.id – Sekitar 150 orang warga Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Ciamis mengikuti pengobatan gratis di aula Desa Cicapar, Minggu (2/3/2019). Pengobatan gratis di Desa Cicapar tersebut digelar oleh Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Islam Bandung (UNISBA).

Ketua Program Studi Magister Manajemen Konsentrasi, Manajemen Rumah Sakit dan Program Pasca Sarjana UNISBA, Prof.Dr.Muhardi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Tridarma Perguruan Tinggi UNISBA, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Pengabdian kepada masyarakat ini yang diberikan kepada warga Desa Cicapar berupa bakti sosial, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” jelasnya.

Kegiatan tersebut melibatkan dokter-dokter yang merupakan mahasiswa pasca sarjana UNISBA. Selain itu, tampak kehadiran dosen-dosen di Bidang Magister Rumah Sakit.

“Dokter-dokter yang hadir merupakan Mahasiswa UNISBA yang sedang Studi S2 untuk mendapat gelar Magister Rumah Sakit,” terangnya.

Sementara Sarjo, Kepala Desa Cicapar menyambut baik pengobatan gratis yang diadakan oleh mahasiswa pasca sarjana UNISBA. Menurutnya warga yang sakit terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kami berharap program pengobatan gratis di Desa Cicapar ini bisa berlanjut dan diadakan setiap tahun,” ungkapnya. (Uus)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini