oleh

Usai PSPS Riau Menang Telak Atas PSGC Ciamis, Ancam Persibat?

 
 

Info Liga 2, galuh.id – PSPS Riau sukses memotong jarak dengan Persibat Batang yang berada di zona aman klasemen Liga 2 2019 pada Sabtu (12/10) usai meraih kemenangan atas PSGC Ciamis dengan skor telak 5-0.

Meski hal itu belum membuat posisi PSPS Riau beranjak dari posisi zona degradasi. Tim asuhan pelatih asal Malaysia Raja Isa itu masih menempati posisi ke-10 dengan nilai 23 dari 21 laga, terpaut 2 poin dari Persibat Batang yang berada di ambang batas zona aman degradasi.

Langkah PSPS Riau saat ini untuk lepas dari jeratan degradasi tinggal selangkah lagi.

Kepastian didapat PSPS Riau setelah menang telak 5-0 saat menjamu PSGC Ciamis di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Sabtu (12/10/2019) sore.

Bintang kemenangan PSPS Riau adalah kapten tim Redo Rinaldi yang berposisi sebagai gelandang menyerang, dua gol dicetak pada laga kali ini.

Dengan demikian PSPS Riau tinggal berusaha mencari kemenangan di satu laga sisa, yaitu menghadapi Persibat Batang untuk memastikan selamat dari degradasi dalam laga kandang.

Sementara itu, kekalahan ini bagi PSGC Ciamis tidak berarti apa-apa, mengingat tim Laskar Galuh sudah dipastikan degradasi ke Liga 3 sejak laga lalu.

Sebelumnya, PSPS Riau memang sedang melakoni laga hidup-mati menghadapi PSGC Ciamis.

Jika seri apalagi kalah, pupus sudah harapan PSPS Riau untuk bertahan di Liga 2.

Bahkan, jika di laga petang ini PSPS Riau kalah maka sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 3, menyusul Blitar Bandung United dan PSGC Ciamis.

Jalannya laga PSPS Riau kontra PSGC Ciamis, tuan rumah lebih banyak memainkan pola menyerang sehingga membuat PSGC memilih untuk bertahan total.

Statistik mencatat PSPS Riau lebih unggul, tidak hanya dalam penguasaan bola tetapi juga sejumlah peluang emas.

Menit ke-11 PSPS Riau membuka kran golnya melalui Firman Septian, kemudian berlanjut di menit ke-23, Redo Rinaldi dengan mudahnya mengoyak gawang PSGC Ciamis yang dijaga oleh Sukasto Effendi.

Sebelum babak pertama usai, kembali Redo Rinaldi mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-31 dari sebuah skema cerdik Zulfikar – Redo untuk membongkar perangkap offiside Ciamis.

Skuad Askar Bertuah seperti tak memberi nafas Laskar Galuh untuk melakukan tekanan di babak pertama ini. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, PSPS Riau kembali melakukan inisiatif serangan. Sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim.

Adalah Riki Dwi Saputro dengan penyelesaian yang dingin, menambah skor bagi PSPS Riau di menit ke-72.

Sebelum laga usai, PSPS Riau kembali menambah pembedahan golnya dimenit ke-80, melalui gol kedua dari sontekan Firman Septian, melalui skema counter attack cepat dari sisi kiri dari Yogi Novrian yang mengirimkan umpan menusuk ke arah depan gawang lawan kepada Firman Septian.

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, skor 5-0 untuk kemenangan PSPS Riau bertahan sampai akhir pertandingan.

Sejatinya hari ini digelar 2 laga, namun, partai PSMS Medan vs Babel United FC gagal digelar pada Sabtu (12/10) sore, usai pihak kepolisian setempat mencabut izin keramaiannya, karena masalah keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2019. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA