Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Vaksin Corona Tiba di Indonesia, Belum Bisa Langsung Digunakan

Skema Vaksinasi Covid-19 Muncul Pekan Depan

Saat kedatangan 1,2 juta dosis vaksin corona (Covid-19) tersebut. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan jika ini merupakan langkah awal pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi tanah air.

Menurutnya, rangkaian 3T (testing-tracing-treatment), 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangah) dan vaksinasi merupakan langkah penting dalam mengakhiri pandemi ini.

Airlangga menjelaskan, pengadaan vaksin ini akan berlangsung secara bertahap dengan memprioritaskan tenaga kesehatan dan petugas layanan publik.

Menurut regulasi yang beredar, pemerintah telah menyiapkan skema penyuntikan vaksin seperti yang Menkes Terawan Agus atur sebelumnya.

Terdapat dua skema vaksinasi program pemerintah yang tersedia, yakni vaksin secara gratis dan vaksin mandiri berbayar.

Untuk detail mengenai skema tersebut, pemerintah baru akan mengumumkan dalam satu atau dua pekan mendatang.

Dengan hadirnya vaksin ini tentu dapat menjadi angin segar bagi pemerintah dan masyarakat. Mengingat pandemi Covid-19 mengganggu berbagai sektor tanah air.

Mulai dari sektor pendidikan hingga sektor ekonomi semuanya mengalami hal yang serupa. Sehingga tak jarang pemerintah menggelontorkan berbagai bantuan untuk menanganinya.

Vaksin Corona ini akan membantu dalam penanganan virus Covid-19. Meski begitu, masyarakat harus tetap ikut andil dalam pencegahan penyebarannya. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan