Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Wabah Corona Indonesia, Libur Siswa di Ciamis Diperpanjang

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, memutuskan memperpanjang masa belajar di rumah selama 2 minggu.

Saat ini wabah Corona Indonesia sedang meningkat. Hal ini dilakukan untuk mencegah wabah penyakit menular Covid-19 di Ciamis.

“Diperpanjang untuk belajar di rumah dari mulai PAUD, TK, SD, SMP, SMA/sederajat, demi keamanan bersama untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Bupati Ciamis di ruang Opperation Room setda, Jum’at (27/3/2020).

Kebijakan tersebut dikeluarkan setelah rapat bersama seluruh jajaran Dinas beserta aparat hukum di Ciamis.

“Pemkab Ciamis akan berfokus kepada kesehatan masyarakat, karena kesehatan masyarakat serta anak didik lebih penting dan utama,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk kebijakan perpanjangan waktu belajar di rumah, dinas pendidikan harus tetap memperhatikan pendidikan siswa.

“Selama diperpanjang, dinas pendidikan harus memperhatikan siswa dalam setiap kegiatan dan aktifitas selama di dalam rumah, berikan tugas yang baik, jangan sampai pelajar malah keluyuran,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H Tatang menyampaikan, sesuai kebijakan dan melihat kondisi di lapangan untuk saat ini memang seharusnya waktu belajar di rumah para pelajar diperpanjang.

“Kita perpanjang waktu belajar di rumah dan kita monitoring terus keadaan para pelajar di rumahnya. Kita jaga ketat agar para pelajar tidak berinteraksi terlebih dahulu dengan pendatang dari zona merah,” katanya.

Dia berharap para pelajar di Ciamis bisa menjaga kewaspadaan dari pendatang zona merah.

“Meski diperpanjang waktu belajar di rumah, siswa akan diberi tugas dan diawasi dengan ketat. Agar siswa selalu berada di rumah dan tidak ke mana-mana. Mudah-mudahan wabah Corona Indonesia cepat selesai,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Jelang Pemilu 2019, Disdukcapil Ciamis Rekam e-KTP Warga Binaan di Lapas Ciamis

Ciamis, galuh.id - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis melakukan perekaman e-KTP di Lapas Ciamis kelas IIB Kabupaten Ciamis untuk mendata 41...

Waterboom Sumber Jaya Ciamis, Sajikan Wisata Bermain Air

Berita Ciamis, galuh.id - Waterboom Sumber Jaya Ciamis yang terletak di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menyajikan wahana bermain air.

Bawaslu Ciamis Apresiasi Jurnalis Lewat Media Gathering

Ciamis, galuh.id - Kinerja Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis bisa sukses dalam pengawasan Pemilu tak lepas dari kontribusi media massa.

Kena Stroke, Remaja 12 Tahun di Ciamis Perlu Bantuan

Ciamis, galuh.id - Alia Ramadinia, remaja yang tinggal di Dusun Majalaya, RT 4 RW 5, Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,...

PSGC Ciamis Tuntaskan Rekrut 5 Pemain Anyar

Berita PSGC, galuh.id - Bursa transfer tengah musim Liga 2 2019 memasuki babak paling krusial. Selasa (27/8/2019), bursa transfer Liga 2 bakal ditutup secara...