oleh

Wagub Kunjungi Stadion Atletik Bertaraf Internasional di Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Setelah Upacara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Ciamis, Wakil Gubernur, Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum langsung melaksanakan kunjungan kerja di Ciamis. Sejumlah tempat dikunjungi Wagub, diantaranya kawasan Islamic center yang sebagian bangunannya belum beres, Pasar Manis Ciamis untuk mengecek harga sembako. Terakhir, Wagub mengunjungi Stadion Atletik bertaraf Internasional milik Pemerintah Kabupaten Ciamis, Sabtu (1/5/2019).

“Kami mengunjungi Stadion Atletik ini diajak sama bupati untuk melihat pembangunan yang belum selesai. Kita memang memiliki kelemahan dalam sistem keuangan, sehingga program pembangunan belum selesai namun waktunya sudah habis,” ujar wagub Uu saat di wawancara awak media di Stadion Atletik, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Sabtu (1/6/2019).

Loading...

Wagub mengatakan keputusan politik pun berpengaruh, misalnya tahun sebelumnya keputusan politik akan berbeda dengan tahun-tahun ke depan.

“Kami menganggap wajar di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Ciamis ada proyek pembangunan yang belum selesai. Tetapi ini semua PR buat kita untuk segera menyelesaikannya, biar bermanfaat. makanya kami melihat ke sini siapa tahu ada peluang untuk dibantu bagi pembangunan yang sudah diinvestasikan miliaran rupiah tapi belum ada hasil manfaat,”paparnya.

Menurutnya, Stadion Atletik bertaraf Internasional hanya ada satu di Jawa Barat. Apalagi Tasikmalaya ke depan menjadi tuan rumah Porda yang wilayahnya tidak jauh dari Ciamis. Hal ini membuka peluang untuk digunakan dalam perhelatan Porda khusus cabang olahraga atletik.

“Ini harus menjadi skala prioritas apalagi ini sudah dianggap tempat dan sarana yang dianggap paling bagus di Jawa Barat. Kita harus fokus melanjutkan pembangunan Stadion Atletik ini,”ucapnya.

Sementara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengatakan Stadion atletik ini dinamakan ‘Ciung Wanara’ sesuai dengan sejarah yang ada di Kabupaten Ciamis. Stadion atletik bertaraf internasional ini memiliki sertifikat kelas 2 di dunia yang menghabiskan dana sebesar 18 miliar, namun pengejaannya baru sekitar 85%.

“Kalau untuk sekedar latihan ini sudah bisa digunakan sebetulnya, cuman kalau untuk menggelar event, saya kira ini harus diperbaiki,” ujar Herdiat.

Herdiat berharap pemabungan Stadion Atletik ini cepat selesai. “Kita jangan mengandalkan minta bantuan Pemprov tapi harus bisa diselesaikan oleh Pemerintah Ciamis, dan mohon doanya mudah-mudahaan upaya kita berjalan lancar,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA