Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Wakil Bupati Ciamis: Santunan Bukti Kepedulian Terhadap Sesama

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyampaikan kegiatan santunan merupakan bukti kepedulian terhadap sesama.

Yana menyampaikan hal tersebut saat menghadiri kegiatan santunan anak yatim dan jompo di Desa Ciparay Kecamatan Cidolog, Kamis (6/5/2021).

Bertempat di halaman Masjid At Tarbiyah Dusun Karang Jetak Desa Ciparay, Yana menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako.

Penyelenggara kegiatan Pengurus Yayasan Nurussalam Kecamatan Cidolog mendapatkan apresiasi dari Yana karena telah peduli terhadap sesama.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengapresiasi setinggi-tingginya pada Yayasan Nurussalam atas kepeduliannya terhadap sesama,” jelas Yana.

Yana juga mendoakan Yayasan Nurrussalam karena telah mengadakan kegiatan santunan yang merupakan bukti nyata kepedulian terhadap sesama.

“Yayasan Nurrusalam menyelenggarakan kegiatan ini, Insyaa Alloh akan menjadi catatan amal sholeh dan mendapatkan balasan berlipat dari Alloh SWT,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Nurrusalam H. Nanang menyampaikan, pihaknya rutin menggelar kegiatan santunan tersebut setiap satu tahun.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan ini rutin setiap tahun, bahkan untuk tahun ini kami sudah melaksanakan 3 kali,” jelas Nanang.

Wakil Bupati Ciamis Ingatkan Prokes

Selain menyerahkan santunan pada anak yatim dan jompo, Wakil Bupati Ciamis juga mengingatkan masyarakat untuk terus mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya yakin bapak, ibu semua sudah jenuh dengan keadaan saat ini, maka dari itu mari sama-sama meningkatkan kedisiplinan Prokes,” jelasnya.

Yana juga menyampaikan dengan bersama meningkatkan disiplin melaksanakan Prokes tersebut agar bisa secepatnya terbebas dari pandemi Covi-19.

Selain mengingatkan untuk terus mempedomani Prokes, Yana juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Alloh SWT.

Kemudian pada kegiatan dalam rangka memuliakan anak yatim dan jompo, Yana memberikan bantuan berupa sembako pada masyarakat setempat.

Sebanyak 150 paket sembako dari Yana tersalurkan pada masyarakat setempat, sedangkan Yayasan Nurrusalam menyerahkan santunan pada anak yatim dan jompo.

Ketua Yayasan Nurrusalam, H. Nanang menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka memuliakan anak yatim dan juga jompo di lingkungan sekitar yayasan.

“Alhamdulillah saat ini kami dapat memberikan santunan pada 100 anak yatim dan 50 untuk jompo,” jelas Nanang.

Sehingga dengan adanya bantuan sembako dari Wakil Bupati Ciamis menambah jumlah penerima bantuan yang memang membutuhkan.(GaluhId/Ardiansyah).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan