Senin, April 15, 2024

Warga Banjar Olah Oli Bekas Jadi Bahan Bakar Untuk Masak

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Endang Radiana warga Kota Banjar, Jawa Barat, mencoba berinovasi mengolah limbah oli bekas menjadi bahan bakar untuk memasak.

Warga lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari Kota Banjar itu mengolah limbah oli bekas menjadi gas setelah belajar dari chanel-chanel youtube yang ia tonton.

“Awalnya menonton beberapa video di youtube lalu mencoba membuat kerangka kompor dengan barang bekas,” katanya, Minggu (12/3/2023).

- Advertisement -

Kemudian, lanjut Endang, kompor rakitan itu siap digunakan untuk memasak dengan diisi bahan bakar hasil pemanfaatan limbah oli hasil inovasinya.

Cara kerja memanfaatkan oli bekas ini pun terbilang mudah. Cukup masukan oli bekas yang sudah tersedia ke tempat penampungan atau botol yang berada di atas kompor.

Setelah itu botol atau tempat penampungan olinya akan mengalir melalui pipa yang sudah tersambung ke tungku kompor tempat memasak.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pelatih Qatar U-23 Pamer Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Galuh.id- Pelatih Qatar U-23, Ilidio Vale menegaskan kesiapan timnya untuk tampil di Piala Asia U-23 2024, terlebih berstatus sebagai...

Artikel Terkait