Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Warga Banjaranyar Ciamis Ikuti Kursus Pembuatan Roti dan Kue

Berita Ciamis, galuh.id – Warga masyarakat Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengikuti pelatihan kerja pembuatan roti dan kue di aula desa setempat.

Pelatihan kerja pembuatan roti dan kue ini diselenggarakan oleh UPTD KLK (Kursus Latihan Kerja) Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Didah Hamidah, Instruktur UPTD KLK Disnaker Ciamis menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan pelatihan kerja ini yaitu untuk mensejahterakan masyarakat.

“Intinya dari latihan kerja ini adalah untuk meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat,” ujar Didah kepada galuh.id, Selasa (14/9/2021).

Pelatihan kerja pembuatan roti dan kue menggunakan sistem MTU (Mobile Training Unit) yang pelaksanaannya selama 22 hari dengan diikuti 4 kelompok.

“Sistem MTU adalah sistem jemput bola yang pelaksanaannya di desa-desa. Seperti halnya di Desa Banjaranyar. Jadi untuk mendapatkan sistem ini, pihak Pemdes setempat yang mengajukannya,” terangnya.

Didah pun berharap setelah pelaksanaan kursus latihan pembuatan roti dan kue nantinya bisa menciptakan wirausaha baru di daerahnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan