Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Warga Ciamis Sumringah Jalan Depan Rumahnya Dihotmix

Cidolog, galuh.id – Pembangunan jalan hotmix di Ciamis, tepatnya di Dusun Bunirasa, RT 01 RW 01, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, disambut sumringah warga.

Seperti diungkapkan oleh Aditia Budiyanto (27), warga Desa Cidolog yang mengaku senang lamtaran jalan depan rumahnya dihotmix. Sudah lama Aditia menantikan jalan mulus tersebut.

“Saya memiliki usaha cat kendaraan yang posisinya di pinggir jalan, sehingga pada saat konsisi jalan masih rusak banyak kebulan tanah dari jalan ke kendaraan yang sedang dicat,” ujar Aditia kepada Galuh ID, Kamis (29/8/2019).

Pihaknya merasa diuntungkan dengan pembangunan jalan hotmix di Ciamis termasuk hotmix yang dimulai dari jalan perbatasan Kecamatan Cimaragas dengan Kecamatan Cidolog, tepatnya di Dusun Raksabaya Cimaragas sampai dengan Dusun Cibadak, Desa Cidolog.

“Saya merasa sangat diuntungkan dengan dihotmixnya jalan ini, karena usaha saya di bidang cat kendaraan tidak lagi terganggu oleh kebulan tanah dari jalan, apabila kendaraan yang melintas, saya sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Ciamis yang telah mengaspal jalan ini,” tuturnya.

Walapun belum semuanya kondisi jalan di kecamatan Cidolog dihotmix, namun kata Aditia, dirinya dan warga lain sedikit terbantu karena kondisi jalan sudah bagus.

“Tetapi kami berharap semua jalan yang berstatus jalan kabupaten di sepanjang jalan Cidolog bisa segera dihotmix semuanya, soalnya kami sangat mendambakan seluruh jalan di Cidolog dihotmix kayak yang di kota,” katanya.

Aditia berharap kondisi jalan yang semakin baik bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Cidolog, karena jalan merupakan sarana untuk beraktivitas masyarakat dalam menjalankan usahanya.

“Mudah-mudahan Cidolog bisa lebih maju dalam segi apapun terutama dari segi ekonomi dengan diperbaikinya akses jalan sehingga ke depan masyarakat Cidolog bisa lebih sejahtera,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya