Kamis, 2 Desember 2021
Kamis, 2 Desember 2021
More

    Warga Sindangkasih Ciamis Wakafkan Musola Untuk Desa

    Berita Ciamis, galuh.id – Warga Dusun Sukamaju, RT 31, RW 09, Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat antusias menyambut peresmian musola Al-Wafa, Rabu (10/11/2021).

    Musola ini adalah wakaf dari keluarga H. Umam untuk Desa Sindangkasih. Peresmian disaksikan langsung oleh warga dan kepala desa setempat.

    H. Umam mengatakan, awalnya bersama keluarga ingin membuat sebuah pabrik penggilingan padi bernama Susunan Ekonomi Masyarakat (Semar).

    “Seiring berjalannya waktu, kami melihat bahwa masyarakat Desa Sindangkasih, khususnya di Dusun Sukamaju sangat membutuhkan sarana peribadatan,” ucapnya, Rabu (10/11/2021).

    Kemudian, ia bersama keluarga berembug untuk menginisiasi membuat musola bagi masyarakat.

    Hingga menghentikan dulu pembuatan pabrik penggilingan padi yang baru mencapai 70% ini.

    Kata H. Umam, pembangunan sarana peribadatan ini mulanya dilatarbelakangi kondisi ketika para petani mendengar suara adzan.

    Saat berkumandang adzan, mereka selalu beribadah pulang ke rumah yang jaraknya cukup jauh. Bahkan ada juga warga yang beribadah di saung sawah.

    “Melihat kondisi itulah kita sekeluarga terketuk hati untuk membangunkan musola ini. Lokasinya berdekatan dengan masyarakat yang mayoritas petani,” ujarnya.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan