oleh

Waterboom Sumber Jaya Ciamis, Sajikan Wisata Bermain Air

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Waterboom Sumber Jaya Ciamis yang terletak di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menyajikan wahana bermain air.

Wahana air yang terdapat di waterboom tersebut terdiri dari kolam renang dewasa, kolam air mancur, ember tumpah, prosotan dan kolam arus air.

Loading...

Selain wahana air, Waterboom Sumber Jaya terdapat flying fox, tempat kemah dan gedung serba guna yang bisa digunakan untuk kegiatan rapat atau pernikahan.

Tiket masuk hanya Rp 15 ribu per orang, dengan harga tersebut sudah bisa bermain semua wahana air yang tersedia. Namun untuk fasiltas ban atau balon bebek itu harus menyewa sendiri, terpisah dari tiket.

Waterboom Sumber Jaya Ciamis Ramah Untuk Anak

Dedi pengelola Waterboom Sumber Jaya mengatakan wahana air ini sangat diminati dan disukai oleh anak-anak sekolah. Pasalnya wahana air seperti ini di Ciamis masih cukup jarang sehingga banyak siswa yang rekreasi ke tempat ini.

“Alhamdulilah banyak sekolah yang ada di Ciamis maupun luar Ciamis banyak yang rekreasi ke sini. Mereka (pengunjung) banyak yang bilang tempatnya ramah untuk anak bermain air,” ujarnya kepada Galuh ID, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, pengunjung paling banyak jika saat libur di hari-hari besar atau libur akhir pekan. Kata Dedi pengunjung pada hari libur bisa mencapai 8000 orang pengunjung per hari.

“Paling banyak pengunjung dari luar Ciamis, seperti dari Pangandaran, Majalengka, Kuningan,” ucapnya.

Waterboom Sumber Jaya ini pun, kata Dedi sering digunakan oleh klub mobil dan motor untuk menggelar kopi darat (Kopdar) bersilaturahmi antar anggotanya.

“Kami pun memiliki lahan parkir yang cukup luas, sehingga jika ada kegiatan seperti klub mobil dan motor, insyallah bisa menampung,” tuturnya.

Dedi mengungkapkan waterboom Sumber Jaya sudah tercatat di Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis sebagai salah satu tempat wisata di Ciamis.

“Bahkan waterboom ini sudah masuk ke dalam trip Wisata Ciamis yang direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata Ciamis,” terangnya.

Dedi berharap tempat wisata di Ciamis bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah dari segi promosi. Sehingga makin dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan luar daerah.

“Apabila sudah banyak dikenal kan nantinya semua tempat wisata di Ciamis banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga efeknya nanti ke masyarakat juga ikut sejahtera,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA