Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

West Ham Vs Watford 3-1, The Hammers Semakin Menjauhi Zona Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id – West Ham vs Watford menjadi laga penutup Liga Inggris pekan ke-36. Pertandingan berjalan menarik dan menegangkan.

West Ham berhasil menaklukkan tamunya Watford FC dengan skor 3-1 untuk membawa mereka semakin menjauhi zona degradasi.

Pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di London Stadium, East London, Jumat (17/7) setempat atau Sabtu (18/7) dini hari WIB.

Gol Michail Antonio (6′) membuka keunggulan The Hammers. Kemudian disusul oleh gol- gol dari Tomas Soucek (10′) dan Declan Rice (36′).

Ketiga gol yang dicetak oleh West Ham semuanya terjadi di babak pertama. Sedangkan Watford hanya mampu membalas lewat Deeney (49′) di babak kedua.

Tambahan tiga poin membawa West Ham naik satu strip ke posisi ke-15 dengan 37 poin, unggul enam poin dari zona merah. Sedangkan Watford tetap berada di posisi ke-17 dengan 34 poin.

Dengan perolehan poin tersebut, West Ham berpeluang tetap berada di Liga Inggris, lain hal dengan Watford yang terancam degradasi.

Hasil Laga West Ham vs Watford Membuat Pelatih Sumringah

Kemenangan meyakinkan The Hammers atas Watford, membuat Pelatih West Ham David Moyes sumringah dan memuji salah satu pemain.

Bagi Moyes hasil laga ini membuatnya dapat bernafas lega, pasalnya sepanjang pertandingan ia tak hentinya memberikan instruksi kepada pemain.

“Kami tidak sepenuhnya aman dari degradasi, tetapi dalam posisi yang sangat kuat,” ucapnya seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu, (18/7/2020).

Moyes juga memuji kapten tim, yakni Mark Noble, yang telah membuat penampilan ke-500 untuk klub dil laga West Ham vs Watford.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bermain baik, dengan menyumbangkan assist untuk gol yang dicetak oleh Declan Rice.

Noble tampil sepanjang pertandingan di hari spesialnya tersebut, meskipun harus tampil dilaga yang tidak dihadiri penonton ini.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama dimulai, West Ham langsung berinisiatif mengambil alih permainan menyerang.

Serangan pertama tuan rumah pada laga West Ham vs Watford ini diawali oleh pergerakan winger asal Spanyol, Pablo Fornals di sisi kiri pertahanan Watford.

West Ham langsung unggul cepat berkat gol yang disumbangkan oleh Michail Antonio pada menit ke-6, usai menerima umpan datar dari Jarrod Bowen.

Bahkan empat menit berselang atau tepatnya di menit ke-10, West Ham langsung menggandakan keunggulan mereka atas Watford.

Kali ini giliran gelandang Tomas Soucek yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari pergerakan Bowen yang memberikan umpan silang ke lini pertahanan Watford. Kemudian mampu diteruskan dengan baik oleh Soucek melalui sundulan mautnya.

Bagi gelandang asal Ceko ini, gol tersebut adalah yang ketiganya bersama West Ham, setelah Liga Inggris kembali di era new normal.

Skor pun menjadi 2-0 ketika laga West Ham vs Watford baru berjalan sekitar 10 menit pada babak pertama.

Tak puas dengan keunggulan 2-0, West Ham tak mengendurkan serangan, kembali mereka menambah pundi-pundi gol mereka.

Akhirnya, West Ham pun mencetak gol ketiganya di pertandingan tersebut melalui pemain mudanya, Declan Rice pada laga sudah berjalan 36 menit.

Gol ini tercipta melalui tendangan keras kaki kanan Rice dari luar kotak penalti, membuat kiper Watford, Ben Foster tak berdaya kala bola meluncur deras ke gawangnya.

Skor 3-0 itu bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua West Ham masih mendominasi jalannya pertandingan, melalu kombinasi trio lini depannya.

Fornals, Antonio dan Bowen menjadi tumpuan The Hammers di laga West Ham vs Watford dengan ditopang trio gelandang Rice, Soucek dan Noble.

Skor Akhir

Namun, tak berselang lama Watford akhirnya mampu juga membalas ketertinggalannya berkat aksi Troy Deeney di menit ke-49.

Setelah gol dari Watford tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. West Ham pun menang 3-1.

Kini, selepas laga West Ham vs Watford, kedua tim masih menyisakan dua pertandingan tersisa untuk dihadapi di penghujung kompetisi Liga Inggris. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Artikel Terkait

Top Skor Liga Inggris 2020: Calvert-Lewin Disamai Salah dan Son Heung-Min

Daftar top skor Liga Inggris 2020, striker Everton Dominic Calvert-Lewin tak lagi bertengger sendirian di posisi teratas saat ini. Mohamed Salah-nya Liverpool dan Son Heung-Min-nya...

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris pada pekan ke-14 yang berlangsung dini hari tadi, mengubah persaingan di klasemen sementara sehingga semakin sengit. Liverpool yang menjamu pemuncak klasemen Tottenham...

Leeds vs West Ham 1-2, The Hammers Menang Lewat 2 Gol Sundulan

Leeds vs West Ham menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021 yang telah memasuki pekan ke-12. West Ham yang bertindak sebagai tim tamu menaklukkan Leeds...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya