Pangandaran, galuh.id – Wisata Kuliner pangandaran (WKP) merupakan komunitas yang dibentuk berawal dari grup facebook untuk memfasilitasi promosi produk makanan atau tempat mencari makanan secara online bagi penggiat kuliner atau penikmat kuliner di Kabupaten Pangandaran.

Grup facebook Wisata Kuliner Pangandaran ini dibentuk sekitar bulan September 2017 oleh Arul dan Ari warga Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, kini kedua inisiator berdomisili di Kabupaten Ciamis.

Tim Galuh.id mencoba menghubungi, Minggu (16/12/2018) salah satu inisiator yaitu Arul untuk meminta keterangan terkait dibentuknya komunitas ini.

Arul menyampaikan awal dibentuknya komunitas ini termotivasi oleh daerah lain yang sudah memiliki tempat untuk mempromosikan produk-produk makanan di grup kuliner secara online.

“Dari situ saya membuat group di facebook dengan temen saya (Ari), yang kemudian saya undang pertemanan saya di facebook, yang orang kabupaten Pangandaran,” terang Arul.

Komunitas ini sudah berjalan satu tahun dan saat ini sedang berulang tahun yang ke-1, “semoga komunitas ini ke depan lebih maju dan bermanfaat bagi pengusaha kuliner di Kabupaten Pangandaran,” ujar Arul.

Anih, Ketua komunitas ini membuat acara kecil-kecilan untuk merayakan ulang tahun WKP yang ke-1 yang digelar di salah satu rumah makan di Kecamatan Cibenda, Minggu (16/12/2108).

Anih menyampaikan perayaan ini merupakan wujud syukur atas kepercaan para penggiat dan penikmat kuliner yang ada di kabupaten pangandaran terhadap komunitas WKP.

Dalam acara perayaan ulang tahun WKP yang ke-1 tampak hadir para penggiat dan penikmat kuliner dari berbagai wilayah di kabupaten Pangandaran.

Anggota WKP saat merayakan ulang tahun di rumah makan

Aena, warga Purbahayu penjual makanan cimplung singkong mengaku setelah bergabung dengan group facebook WKP omzetnya naik secara drastis, “pertemanan di akun facebook saya juga bertambah sehingga peluang untuk menambah pelanggan baru sangat terbuka,” terangnya.

Hal yang sama dikemukakan oleh Ugi, penjual Seblak dari Wonoharjo, “saya merasa bersyukur bisa bergabung dengan group facebook WKP, jualan seblak saya laku, bahkan keteteran melayani para pelanggan yang terus meningkat,” kata Ugi.

(K.P Latief)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

two + nineteen =