Rabu, 7 Desember 2022
Rabu, 7 Desember 2022
More

    Wisuda 1712 Mahasiswa, Alumni Universitas Galuh Diminta Tingkatkan Kualitas Diri

    Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 1712 mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menjalani wisuda pada 29 Oktober dan 31 Oktober 2021.

    Rektor Unigal Dr. Dadi, M.Si, mengatakan, sebanyak 1712 mahasiswa yang diwisuda tersebut berasal dari Program Diploma (D3) 6 orang. Program Sarjana (S1) 1426 orang, Program Magister (S2) 186 orang dan Program Pendidikan Profesi Ners 94 orang. 

    Iklan

    Wisuda Unigal ke-36 tahun ajaran 2022/2023 sendiri digelar dalam dua hari yaitu, 29 Oktober dan 31 Oktober 2022.

    “Pencapaian Saudara adalah bukti kerja keras, dedikasi Saudara yang tentu tidak terlepas dari motivasi, doa, dan dukungan dari banyak pihak yang terlibat dalam usaha keras tersebut. Terutama para orang tua atau keluarga dan orang-orang tercinta,” ujar Dadi kepada para wisudawan, Sabtu (29/10/2022).

    Baca Juga: Masyarakat Antusias Kunjungi Pameran Hasil Karya Pemuda Ciamis

    Program MBKM

    Rektor Unigal tersebut menuturkan, Universitas Galuh berusaha meningkatkan soft skills maupun hard skills yang diimplementasikan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam hal ini Universitas Galuh telah mencanangkan program merdeka belajar kampus merdeka atau MBKM.

    Iklan

    “Salah satu Program MBKM yang paling banyak diminati oleh mahasiswa adalah Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Baik Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri maupun Luar Negeri,” jelasnya.

    Menurut Dadi, pada semester ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 Universitas Galuh telah menerima sebanyak 22 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Dalam Negeri di luar Pulau Jawa untuk kuliah selama 1 semester di Universitas Galuh.

    Selain itu, lanjut Dadi, Universitas Galuh juga mengirimkan sebanyak 21 mahasiswa Universitas Galuh untuk kuliah selama semester ganjil di berbagai Perguruan Tinggi Dalam Negeri di luar Pulau Jawa. 

    “Sedangkan mahasiswa yang mendapatkan kesempatan kuliah pada semester ganjil di luar negeri adalah sebanyak 5 orang, yaitu di STI West Negros University of Phillipines,” katanya.

    Rektor Unigal itu juga menyampaikan, saat ini Universitas Galuh telah membuka Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Juga Program Pendidikan Profesi Ners (PPN) yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

    “Oleh karena itu kami telah melakukan berbagai improvisasi peningkatan kualitas kinerja akademik. Melalui pembelajaran yang bermutu, dengan memperhatikan kualitas lulusan yang adaptif terhadap berbagai perubahan,” katanya. 

    Harapan Ketua Yayasan Pada Wisuda Universitas Galuh

    Sementara itu, Ketua Pengurus YPG Ciamis dr. Hj. Pupung Oprianti, M.Kes berharap alumni Universitas Galuh tetap belajar demi meningkatkan kualitas diri.

    “Kami mengharapkan seluruh wisudawan, sebagai alumni Universitas Galuh, harus tetap selalu belajar. Demi meningkatkan kualitas pribadi, dan menjaga nama baik almamater,” katanya.

    Apalagi, lanjut Pupung, seiring dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, sebagai sumber daya handal, alumni harus mampu meningkatkan pengetahuan dalam teknologi.

    “Saudara-saudara harus selalu meningkatkan literasi teknologi dan mampu menyesuaikan diri dengan dinamika perkembangan masyarakat digital sekarang,” katanya. (KPL/GaluhID)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,474FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan