Selasa, 19 Januari 2021
Selasa, 19 Januari 2021
 
 

Yayasan Ar-Rahman Buktikan Komitmen Sebagai Lembaga Pendidikan Peduli Lingkungan

Ciamis, Galuh ID – Yayasan Pendidikan Ar-Rahman yang berkomitmen untuk membiasakan para siswanya agar menjaga kebersihan dan peduli lingkungan, setelah terbiasa dengan Gerakan Pungut Sampah (GPS) di lingkungan sekolah, kini mereka ikut ambil bagian dalam Hari Bersih-bersih Sedunia (World Clean Up Day) pada Sabtu pagi (15/09/2018).

Tak tanggung-tanggung Kepala Sekolah Ar-Rahman menugaskan 40 siswanya untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Tetapi di luar dugaan siswa yang datang lebih dari 40 orang. Bahkan nampak beberapa alumni Ar-Rahman hadir untuk berpartisipasi dalam Gerakan Pungut Sampah di Sungai Cileueuer ini. Para alumni ini datang tanpa undangan khusus, kedatangan mereka murni karena ingin ikut ambil bagian dalam kegiatan positif untuk menjaga lingkungan ini. Begitupun para siswa yang datang, karena terbiasa dengan Gerakan Pungut Sampah di sekolah mereka, maka kegiatan seperti peringatan World Clean Up Day di Sungai Cileueuer ini menarik minat mereka untuk ikut serta.

Para siswa Ar-Rahman bersama masyarakat dari komunitas dan sekolah lainnya berkumpul di alun-alun untuk bergotongroyong memungut sampah di area alun-alun, setelah itu mereka pun bergerak ke Sungai Cileueuer, Maleber untuk kembali membersihkan sampah di sungai tersebut.

Kepala Sekolah Ar-Rahman, H. Iing Nur Hidayat, M.Pd mengungkapkan jika sekolahnya mempunyai program untuk membiasakan siswanya agar menjaga kebersihan, bukan hanya di lingkungan sekolah tetapi diharapkan budaya tidak membuang sampah sembarangan ini juga terbawa dimanapun para siswa berada.

“Kami percaya jika kebersihan itu bagian dari iman, oleh karena itu kami ingin siswa kami membawa kebiasaan baik ini yaitu untuk setiap saat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan ke lingkungan siswa kami dimanapun mereka berada,” pungkasnya. (HS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Viral Video Data UMKM Dibuang di Selokan Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Video yang berisi tentang formulir data UMKM dibuang ke selokan Banjarsari Ciamis oleh oknum, viral di media sosial Facebook dan...

Anak KPM PKH Ciamis Kuliah Gratis dan Dapat Uang di STIMIK DCI Tasikmalaya

Berita Ciamis, galuh.id - Anak KPM PKH Ciamis selain mendapatkan kuliah gratis, juga akan mendapatkan uang saku tiap bulannya. Puluhan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Angin Puting Beliung di Cikoneng Ciamis, Belasan Rumah Warga Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan belasan atap rumah warga rusak. Hujan deras serta angin puting...

Temukan Kami

48,135FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya