Sabtu, 10 April 2021
Sabtu, 10 April 2021
BJB

1 Warga Ciamis Positif Corona, Virus ‘Dibawa’ Anaknya dari Zona Merah

Berita Ciamis, galuh.id – Seorang warga Ciamis Positif Corona. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Rabu (1/4/2020).

“Saya Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis pada hari ini menginformasikan kepada seluruh warga tatar Galuh Ciamis, pada hari ini jam 8 pagi sudah ada yang positif Corona di Ciamis,” ujar Herdiat.

Herdiat menjelaskan pasien yang berusia 72 tahun tersebut sebelumnya sudah sakit struk dan dirawat di rumah sakit. Pasien kemudian dijenguk anaknya yang baru datang dari zona merah.

“Ini riwayatnya, dia dirawat di salah satu rumah sakit, 72 tahun, sakit struk. Satu minggu yang lalu anaknya dari zona merah menengok datang ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sekembalinya dari rumah sakit, pasien kemudian sakit kembali dan menunjukkan gejala Corona sampai akhirnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Herdiat berpesan agar para perantau yang berasal dari Ciamis tidak mudik dulu demi keamanan keluarganya.

“Para perantau sayangi keluarga kita, bapak ibu kita, anak-anak kita, sebaiknya tidak datang dulu ke Ciamis. Kalau masih ada yang datang ke Ciamis berarti tidak sayang keluarga,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,751FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya