oleh

1 Warga Kota Tasikmalaya Positif Corona

 
 

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Salah satu warga Kota Tasikmalaya positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyampaikan, Ini kejadian yang luar biasa. karena warga Tasikmalaya telah positif terkena virus tersebut.

“Orang Dalam Pemantauan (OPD) yang saat ini mencapai 116 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang, dan positif Covid-19 ada 1 orang,” ujar Budi, Rabu, (25/3/2020).

Budi menuturkan, ada 5 sample yang telah dikirimkan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. 3 sample diantaranya sudah keluar hasilnya, yakni 2 dinyatakan negatif sedangkan 1 dinyatakan positif.

“Dengan adanya pasien yang terkena Covid-19, Tim Gugus Tugas melakukan tracking atau penelusuran. Tentunya mencari siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien positif dan hasilnya mencapai 71 orang yang kita awasi,” terang Budi

Budi mengimbau agar warga menghindari kerumunan-kerumuna dan menjaga jarak minimal dua meter agar bisa memotong rantai dari Covid-19.

“Untuk saat ini yang paling efektif menghindari virus tersebut dengan memotong rantai penyebaran virus Covid-19 dengan berdiam di rumah. Selain itu hindari keramaian, cuci tangan yang baik dan pola makan yang sehat,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini Tasikmalaya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 18 Miliyar dari alokasi dana serta yang anggaran lainnya.

“Dana tersebut untuk membeli peralatan kesehatan serta yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan saat ini,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA