Sabtu, 17 April 2021
Sabtu, 17 April 2021
BJB

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id – Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di wilayahnya meningkat.

Kepala Desa Sukajadi, Haiz Azka, menyebutkan bahwa penutupan kantor desa ini sifatnya hanya sementara waktu, yaitu selama tiga hari.

Kantor Desa Sukajadi tutup mulai hari Rabu 2 Desember sampai dengan Jumat 4 Desember 2020.

“Penutupannya hanya sementara waktu. Selama 3 hari. Mulai dari Rabu sampai Jumat (2 – 4 Desember 2020). Akan kembali buka senin depan,” kata Haiz, Rabu (2/12/2020).

Ia pun menerangkan, warga Desa Sukajadi yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab ada 11 orang, salah satunya dari lembaga desa. Satu orang meninggal dunia.

Saat ini, lanjut Haiz, warga yang terkonfirmasi positif Corona tengah melakukan islolasi mandiri.

”Warga yang saat ini sedang isolasi mandiri sangat butuh bantuan sembako, karena bantuan yang dari Pemerintah Desa Sukajadi belum maksimal,” ucapnya.

Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari, 57 Warga Tes Swab

Untuk mensterilkan dari virus Corona, pihaknya pun akan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat.

“Kami akan lakukan penyemprotan di kantor Desa Sukajadi. Juga lingkungan yang banyak warganya terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

Setelah terjadi lonjakan kasus di wilayahnya, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Kertahayu kembali melakukan swab test pada Selasa (1/12/2020) kepada 57 warga.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pamantauan. Ia pun berharap warga yang telah melakukan tes swab tes Selasa (1/12/2020) tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, Plt Camat Pamarican yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pamarican, Agus Yani, mengaku turut prihatin atas lonjakan kasus yang terjadi di Desa Sukajadi.

“Tentunya kami ikut prihatin. Dengan melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah Desa Sukajadi,” ucapnya.

Untuk penanganan selanjutnya, pihaknya pun telah membuat laporan kepada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Sekda, Ketua Satgas Kabupaten dan Kepala DPMD Ciamis.

”Kami juga telah melayangkan surat permohonan kepada Kepala Pelaksana BPBD Ciamis untuk lakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di wilayah Sukajadi,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,730FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya