Selasa, 19 Oktober 2021 | 0:37
Selasa, 19 Oktober 2021
More
    BJB

    14 Cabor Perwakilan Ciamis Lolos BK Porprov Jabar 2022

    Oleh :

    Berita Ciamis, galuh.id – Kepala Disbudpora (Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga) Ciamis, Erwan Darmawan, memastikan 14 cabor lolos BK (Babak Kualifikasi) Porprov Jabar 2022.

    Dari 35 cabang olahraga atau cabor, 14 diantaranya dipastikan lolos babak kualifikasi. Sedangkan untuk cabor lainnya masih menunggu jadwal kualifikasi.

    “14 cabor lolos BK Porprov Jabar 2022. Untuk kepastian cabor lain, kita masih menunggu jadwal kualifikasi,” jelas Erwan, Selasa (13/7/2021).

    Untuk persiapan, pihaknya saat ini masih menunggu jadwal dan menyesuaikan. Sebab, pandemi Covid-19 masih membatasi kegiatan-kegiatan krusial.

    “Saat ini saya kira semua juga masih menunggu jadwal kualifikasi, sambil melakukan persiapan,” terang Erwan.

    Cabang olahraga perwakilan Ciamis yang pasti lolos dan melaju ke Porprov Jabar 2022 yakni antara lain atletik, renang, muaythai, ISSI, tenis meja, wushu.

    Selanjutnya, cabor voly pasir, voly indoor putra, voly indoor putri, soft tenis, petanque, sepak bola, gulat, futsal Putra, dan juga panjat tebing.

    Erwan pun berharap progress persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov yang pelaksanannya di Ciamis nanti dapat berjalan dengan lancar.

    “Harapannya progress persiapan Ciamis untuk penyelenggaraan Porprov Jabar 2022 nanti dapat berjalan dengan lancar,” ucap Erwan.

    Informasi, Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah penyelenggara 9 venue cabor. Selain itu juga sebagai penyelenggaran opening dan closing ceremony.

    Ciamis pun menargetkan masuk peringkat 10 besar dalam Porprov Jabar tahun 2022 mendatang.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan target tersebut tidak main-main. Pihaknya tidak ingin Ciamis menempati urutan bawah kompetisi olahraga terbesar se-Jabar itu.

    Pada Porprov sebelumnya, Ciamis menempati urutan ke-23 dari 27 Kabupaten/Kota. “Kita tidak ingin itu terulang lagi,” kata Herdiat.

    Herdiat meyakini dengan formasi atlet-atlet berbakat yang potensial di berbagai cabor, dapat membawa harum Ciamis dalam kancah Porprov 2022. (GaluhID/Evi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    286PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan