Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

163 Siswa SD Ikuti KSN Tingkat Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 162 siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Ciamis antusias mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran IPA dan matematika tingkat kabupaten, di SD Dewasari 1, Kecamatan Cijeungjing, Kamis (12/3/2020).

Kompetisi KSN tingkat Kabupaten Ciamis ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Tema tersebut ‘Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh, dan Adaptif Terhadap Perubahan’.

Disdik Ciamis Apresiasi Antusias Para Siswa SD yang Mengikuti Seleksi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Tatang mengatakan sangat mengapresiasi para siswa SD. Mereka berbondong-bondong mengikuti seleksi KSN di SD 1 Dewasari Cijeungjing.

“Saya sangat mengapresiasi para siswa siswi SD yang antusias megikuti seleksi KSN di SD 1 Dewasari, artinya sebagai orang tua siswa, kita patut mendampingi dan mensupport mereka agar para siswa SD yang mengikuti KSN tingkat kabupaten sukses dan berhasil seleksinya,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari 162 siswa yang ikut seleksi KSN dibagi dua kelompok, yaitu sebanyak 81 siswa bidang matematika.

Selain itu juga ada 81 siswa di bidang IPA untuk memperebatkan tiket melaju ke KSN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Menurut Tatang, para siswa tersebut sudah diseleksi di tingkat kecamatan. Nantinya yang dapat nilai terbaik akan diajukan untuk mewakili Ciamis di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Para siswa yang mengikuti seleksi KSN di tingkat kabupaten sudah diseleksi dan teruji di tingkat kecamatan. Untuk itu, yang mendapat nilai tertinggi di tingkat Kabupaten Ciamis akan diajukan untuk mengikuti KSN di tingkat provinsi jawabarat,” katanya.

Menurutnya, kompetisi KSN untuk mengukur tingkat kecerdasan pendidik terhadap siswanya. Hal ini memilih siswa untuk menjadi wakil Kabupaten Ciamis di KSN tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dapat mengharumkan nama baik Tatar Galuh Ciamis di tingkat provinsi nanti,” katanya

Tatang berpesan, untuk siswa yang belum dapat rangking terbaik agar tidak berkecil hati. Namun terus belajar dan asah kemampuan agar jadi siswa tangguh.

“Kepada yang gagal jangan putus asa dan patah semangat, teruslah belajar dengan rajin. Jadilah siswa yang tangguh dan berkarakter, untuk menggapai cita-citamu,” katanya.

Sementara kepada siswa yang berhasil lolos, Tatang berpesan agar terus belajar dan istikomah.

“Mudah-mudahan apa saja yang telah dilakukan menjadi bekal buat semuanya,” pungkasnya. (GaluhID/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.