Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

183 Prajurit TNI di Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 183 prajurit TNI di Ciamis kembali menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Aula Makodim Ciamis, Selasa (23/3/2021).

Kasdim 0613 Ciamis Mayor Arh Wilde Pangalerang berharap dengan pelaksanaan vaksin kedua ini kekebalan tubuh semakin meningkat.

“Dan bisa lebih semangat lagi dalam bertugas. Waktu vaksinasi pertama 183 prajurit TNI yang menjalani penyuntikan vaksin di Kodim. Sekarang juga sama,” ujar Wilde.

Meski telah menjalani vaksinasi kedua, Wilde mengingatkan agar para prajurit TNI tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena masih berpotensi terpapar virus Corona.

Vaksin yang telah disuntikan masih perlu waktu sekitar 1 bulan agar terbentuk imun atau kekebalan tubuh. Agar vaksinasi ini berjalan maksimal dan terciptanya herd immunity.

Para prajurit TNI dari Kodim Ciamis setelah vaksinasi kedua ini akan kembali melaksanakan tugas memantau perkembangan wilayah.

Dan ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19 juga melaksanakan tugas dari pimpinan atas.

Vaksinasi Covid-19 kedua ini kata Wilde para Babinsa juga mengikutinya di daerah masing-masing yakni Ciamis dan Banjar. Sedangkan untuk Pangandaran jadwalnya ada perbedaan.

Wilde mengungkapkan setelah vaksin tidak ada keluhan yang berarti. Hanya ada rasa ngantuk dan pegal saja. Menurutnya itu merupakan efek samping yang wajar.

Sejauh ini lanjut Wilde pada prajurit TNI Kodim Ciamis tidak ada yang mengeluh sakit setelah vaksin. “Hanya ngantuk dan pegal saja. Itu tidak mengganggu aktivitas,” ucapnya.

Wilde pun meminta masyarakat jangan takut untuk vaksin. “Karena kami sudah merasakan dan tidak apa-apa, aman. Prajurit masih biasa senyum-senyum saja,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan