Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

2 Pelaku Curanmor di Cijeungjing Ciamis Diringkus Polisi

Berita Ciamis, galuh.id – Polisi menangkap 2 pelaku curanmor di Dusun Cimengger Desa Bojongmengger, Cijeungjing Ciamis yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan kepolisian berhasil meringkus tersangka di sekitar lokasi kejadian.

“Penangkapan 2 pelaku curanmor ini di dua lokasi berbeda berdasarkan pengembangan dari pengakuan tersangka pertama,” ujar Hendria, Selasa (30/3/2021).

Dua pelaku curanmor itu masing-masing inisial KAJ alias K (29) warga Kp. Panembong RT 004 RW 001 Desa/Kecamatan Manonjaya, kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian IW (26) warga Kampung/Desa Margahayu RT 006 RW 002 Kecamatan Manonjaya, kabupaten Tasikmalaya.

Kedua pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Cijeungjing karena dugaan telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha X Ride warna hitam.

Dengan modus pelaku spesialis kunci tergantung atau menempel pada kontak kendaraan. Kedua pelaku memainkan peran yang berbeda.

“K berperan sebagai eksekutor. Sementara IW berperan sebagai pengantar dan membantu melihat situasi sekitar TKP, ” ucap Hendria.

Dari kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha X Ride Nopol Z 6042 MO warna hitam tahun 2017.

Dengan nomor rangka MH3SE88BOHJO2103. Nomor mesin E3R4EO46535. Nomor BPKB N1C6750.

Serta STNK a/n Risma Aisyah yang beralamat di Jalan Leuwiantar RT 006 RW 021 Sukamanah Cipedes Tasikmalaya berikut kunci kontaknya.

Guna mempertanggung jawabkan perbutannya, kedua pelaku kini sudah mendekam di balik sel tahanan Mapolres Ciamis untuk proses hukum lebih lanjut.

Hendria pun berpesan kepada warga masyarakat Ciamis untuk selalu waspada dan jangan sampai lengah apabila memarkirkan sepeda motor.

“Karena pencuri banyak berkeliaran dimana-mana. Modusnya pun beragam. Sekali saja ada kesempatan, motor bisa saja hilang,” ucapnya.

Usahakan juga imbuh Hendria agar mempunyai kunci ganda pada kendaraan untuk keamanan. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan