Rabu, 29 November 2023
Rabu, 29 November 2023

216 Siswa SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kabupaten Ciamis

Baca Juga

K Putu Latief
K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Disdik Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Ciamis, Senin (25/3/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis tersebut ada dalam naungan Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Disdik Kabupaten ciamis.

Sebanyak 216 peserta perwakilan dari 27 UPTD Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Ciamis memeriahkan acara ini. Mereka ikut serta dalam 6 kategori mata lomba.

6 mata lomba yang dilaksanakan yaitu, menyanyi tunggal (27 orang), seni tari (81 orang), pantomim (27 orang), gambar bercerita (27 orang), kriya anyam (27 orang), dan membatik (27 orang).

H. Jajang Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk memberikan tempat untuk para siswa berkreasi, sehingga para siswa bisa kreatif dan memiliki inovasi.

“Kegiatan FLS2N ini mudah-mudahan bisa meningkatkan daya kreatifitas siswa sehingga nantinya siswa bisa memaksimalkan kemampuan daya pikirnya,” ujarnya.

Lanjut Jajang, dengan kegiatan ini siswa akan mengekspresikan seni yang sesuai norma budi pekerti dan karakter siswa yang sesuai budaya bangsa.

“Dengan kegiatan ini akan menjadi motivasi untuk siswa agar lebih memaksimalkan kemampuan masing-masing sehingga nantinya akan timbul ide-ide kreatif dan memiliki krakter kepribadian yang baik,” pungkasnya. (galuh.id/Yuliana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

 
 

Artikel Terbaru

Polres Tasikmalaya Usut Kasus Meninggalnya Anak Berkebutuhan Khusus

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat usut kasus meninggalnya seorang anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Singaparna. Kasus...

Artikel Terkait