oleh

3.552 Botol Miras Dimusnahkan di Alun-alun Ciamis

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Jelang hari raya natal dan tahun baru, Polres Ciamis yang disaksikan langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Ketua DPRD, Nanang Permana musnahkan ribuan minuman keras berbagai merk di Alun-alun Ciamis, Kamis (19/12/2019).

Minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 3.552 botol hasil dari razia Pekat di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran selama 3 bulan.

Loading...

“Betul, minuman keras ini hasil dari operasi di Ciamis dan Pangandaran selama 3 bulan jelang hari raya natal dan tahun baru,” ujar Kaplores Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Bismo mengatakan operasi miras ini untuk meminimalisir kejahatan saat malam tahun baru nanti. Agar rasa nyaman dan aman masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Mudah-mudahan di malam tahun baru nanti tidak terjadi hal-hal yang negatif yang dipengaruhi oleh minuman beralkohol. Tentunya ingin suasan malam tahun baru aman dan kondusif,” ucapnya.

Minuman keras ini, kata Bismo bisa memancing hal-hal yang negatif, sehingga dampaknya akan memancing kerawanan situasi yang tidak diinginkan.

“Ini menjadi konsen kami untuk mencegah faktof-faktot yang bisa memancing suasana tidak kondusif, kasian masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru yang aman dan nyaman,”tuturnya.

Pihaknya akan terus melakukan operasi minuman keras diwilayah hukum Polres Ciamis.

“Supaya peredaran minuman keras di Ciamis dan Pangandaran tidak terjadi. Bagi yang suka menjual miras sudahlah jangan jualan lagi,”katanya.

Bismo mengimbau seluruh masyarakat saat merayakan tahun baru nanti agar tertib dan saling menjaga kondusifitas.

“Sebaiknya diam di rumah saja atau berdoa di masjid, agar malam tahun baru diberikan kebarokahan untuk kita semuanya,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA