Kamis, 2 Desember 2021
Kamis, 2 Desember 2021
More

    3 Motor Honda dengan Spesifikasi Oke yang Jarang Diketahui

    Setidaknya ada tiga motor Honda dengan spesifikasi oke yang cukup jarang diketahui di pasaran otomotif tanah air.

    Padahal, bukan hanya spesifikasinya saja yang oke, melainkan juga tampilan dan performanya pun tak kalah oke dengan motor lainnya yang hits di pasaran.

    Ini 3 Motor Honda dengan Spesifikasi Oke

    Honda Forza 250

    Honda Forza 250 ini merupakan salah satu motor Honda yang memiliki spesifikasi oke, namun jarang ada yang mengetahuinya.

    Baca Juga: Cara Mengamankan WhatsApp Agar Tidak Disadap Peretas

    Mungkin saja penyebabnya kurang populer karena motor ini memiliki harga yang tinggi, yaitu sekitar Rp. 83 jutaan untuk OTR Jakarta.

    Dari penampakan desainya, Honda Forza 250 ini tampak lebih elegan bukan sporty. Memiliki panel 2 tone lengkap dengan aksen matte blue dan padu padan warna putih pun membuatnya tampak lebih futuristik.

    Berbagai fitur canggih pun tersemat dalam Honda Forza 250 tanpa memisahkan trim level. Dengan hal inilah pengguna dapat menikmati keunggulan terbaik dari motor.

    Misalnya dari beberapa perangkat penjaga laju motor hingga berbagai tombol yang berfungsi untuk mengatur berbagai benda.

    Soal mesinnya, motor Honda dengan spesifikasi oke ini memiliki kapasitas sebesar 250 cc dengan HSTC (Honda Selectable Traction Control).

    Fungsinya untuk meminimalkan suplai tenaga berlebih ke roda belakang, sehingga tak perlu khawatir selip. Selanjutnya sensor pun mampu bekerja degan ABS dua kanal yaitu depan dan belakang.

    Daya maksimal motor ini yaitu sebesar 23,1 Hp/7.500 rpm dengan torsi 24 Nm/6.250 rpm yang tentunya sudah injeksi elektronik.

    Dengan spesifikasi tersebut, tak heran jika Honda Forza termasuk pada salah satu tiga motor Honda dengan spesifikasi oke.

    Honda SH150i

    Mulai dari penampilannya, Honda SH150i ini tampak cukup nyentrik dan unik. Terlihat seperti motor skutik pada umumya namun memiliki bodi yang lebih bongsor. Ukuran bodinya hampir sama dengan Piaggio Medley selaku rivalnya.

    Dari garis desain yang terlihat pada bodinya, menunjukan bahwa motor ini sangat berkelas dan juga premium.

    Hal tersebut karena penempatan lampu utama yang futuristik dengan LED DRL yang memunculkan kesan lebih dramatis.

    Soal spesifikasi mesinnya, Honda SH150i memiliki mesin 1 silinder berkubikasi 153 cc eSP dengan pendingin cairan dan sistem injeksi elektronik.

    Tenaga yang keluar dari motor ini adalah sebesar 14,6 Hp di 8.250 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

    Salah satu fitur unggulan pada motor ini adalah fitur idling stop system dan ACG starter. Sedangkan fitur lainnya seperti smart key system dan power outlet dalam kompartemen meskipun belum soket USB.

    Bagaimana dengan harganya? Ternyata Honda SH150i memiliki harga sekitar Rp. 41,9 jutaan untuk OTR Jakarta.

    Honda PCX Hybrid

    Berikutnya yang termasuk motor Honda dengan spesifikasi oke adalah Honda PCX Hybrid. Body pada motor ini pun termasuk gemuk dengan mesin berkapasitas tangguh yaitu sebesar 160 cc dengan 4 katup berjenis eSP Plus.

    Outputnya mencapai 15,8 Hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

    Semakin canggih dan menarik karena Honda PCX Hybrid ini lengkap dengan tenaga listrik dan motor assist berserta dengan riding mode yang bisa diatur oleh pengendara. Riding mode yang dapat pengendara pilih adalah mode normal (D) dan mode sporty (S).

    Soal sistem bahan bakar pun tentu lebih efisien hingga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yaitu di angka 45 kpl.

    Soal fiturnya pun tak hanya mengandalkan ABS saja melainkan juga sudah memiliki HSTC, yang membuat roda depan dan belakang tetap berputar seirama.

    Pada kokpit pun tentu unggul karena kini sudah memiliki panel digital dengan penyajian informasi yang lebih lengkap. Sepertu indicator baterai, indicator HSTC dan sensor ABS, dan perawatan v belt.

    Pada bagian kiri pun telah memiliki soket USB tipe A, smart key sistem dan answer back system pada setiap variannya. Soal harganya, ternyata Honda PCX hybrid berada di angka Rp. 40 jutaan.

    Itulah tiga motor Honda dengan spesifikasi oke namun masih jarang diketahui oleh konsumen otomotif di pasar Indonesia. (GaluhID/Dianti Rahayu)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan