Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

3 Narapidana Lapas Ciamis Mendapat Remisi Hari Raya Natal

Ciamis, galuh.id – 3 narapidana Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Ciamis atau Lapas Ciamis mendapat remisi atau pengurangan masa pidana hari raya natal. Tetapi, walaupun mendapatkan remisi, ketiga narapidana tersebut tidak langsung bebas.

Sani, Ka Sub Sie Registrasi dan Bimkemasy Lapas Kelas IIB Ciamis menyampaikan remisi yang diberikan pada 3 narapidana tersebut berbeda-beda, ada yang mendapatkan remisi 1 bulan dan ada yang mendapatkan remisi 1 bulan 15 hari.

“Ketiga narapidana yang mendapatkan remisi ini diantaranya dari kasus pencurian, narkotika dan pelecehan anak dibawah umur,” kata Sani, Senin (24/12/2018) di Lapas Ciamis.

Pemberian remisi pada 3 narapidana di Lapas Ciamis sudah sesuai dengan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor PAS-895.PK.01.01.02 tahun 2018.

“Ketiga narapidana tersebut awalnya diajukan (remisinya) oleh pengelola Lapas Ciamis dilihat dari perilaku selama masa tahanan dan ke depannya juga harus terus berperilaku baik selama di Lapas,” kata Sani.

Berikut rincian remisi yang diberikan pada 3 narapidana, yaitu: narapidana yang terlibat kasus narkoba mendapat remisi 1 bulan dari lama pidana 4 tahun, narapidana kasus pelecehan anak mendapat remisi 1 tahun 15 hari dari lama pidana 10 tahun, dan narapidana kasus pencurian mendapat remisi 1 bulan dari lama pidana 2 tahun 3 bulan.

Upacara pemberian remisi untuk ketiga narapidana tersebut akan dilakukan tepat pada hari raya natal, 25 Desember 2018 di ruangan Lapas.

Sani juga mengeluhkan untuk narapidana yang non muslim tidak bisa beribadah didampingi pendeta, “sebetulnya kami sudah berusaha untuk memanggil pendeta ke lapas namun tidak ada pendeta yang bisa hadir,” keluhnya.

Menurut Sani, ada 7 narapidana beragama kristen, tetapi yang mendapatkan remisi hanya 3 narapidana, “mereka semuanya beribadah masing masing di ruangan,” kata Sani.

(Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Air Batu Sangkala Bolong Situs Ciluncat Ciamis Sembuhkan Penyakit

Berita Ciamis, galuh.id - Mata air Batu Sangkala Bolong yang berada di pesawahan lingkungan Situs Ciluncat Ciamis, punya khasiat menyembuhkan penyakit. Konon kabarnya, bermacam penyakit...

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Temukan Kami

48,142FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya