Senin, 2 Agustus 2021
Senin, 2 Agustus 2021
BJB

4 Klub Sultan Liga 2, Siap Bersaing Naik Kasta

Tercatat ada 4 Klub Sultan Liga 2 yang siap bersaing untuk promosi ke kasta tertinggi sepakbola tanah air. Mulai dari selebritis, pengusaha hingga pejabat memiliki saham yang tak main-main di klub Liga 2.

Memang klub dengan gelontoran dana besar kerap kali dilakukan di liga Eropa. Sebut saja Manchester City dan Chelsea di Liga Inggris yang memiliki dana tak terbatas.

Paris Saint Germain pun sama. Dengan dana tak terbatas, mereka telah menguasai Liga Prancis dalam satu dekade ini.

Baca Juga: Cristian Gonzales Gabung RANS Cilegon FC, Apa Perannya?

Sultan di sini adalah sebutan bagi para selebriti ataupun pengusaha yang membeli klub Liga 2. Tentu saja dengan dana terbatas, mereka bisa memodali klub yang mereka beli untuk bisa naik kasta ke Liga 1.

Ini 4 Klub Sultan Liga 2

Tim di Liga 2 sepertinya mengadopsi apa yang dilakukan oleh tim-tim Eropa seperti Chelsea dan PSG. Dengan kekayaan yang luar biasa dari para pemiliknya membuat klub tak pusing kekurangan dana saat ingin mendapatkan pemain.

Seperti kita tahu bahwa banyak klub di Indonesia yang dinyatakan bangkrut bahkan harus nunggak gaji pemain. Degan kehadiran para Sultan, kejadian tersebut diharapkan tidak akan terulang kembali.

Berikut ini adalah 4 klub yang dimiliki sultan-sultan Indonesia yang berlaga di Liga 2:

RANS Cilegon United

Cilegon United kini tak bisa dipandang sebelah mata, karena saat ini pemiliknya adalah sultan Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Istri Nagita Slavina ini bahkan menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih dan Hamka Hamza untuk mengisi manajer.

Raffi Ahmad pun berencana akan merekrut beberapa pemain bintang timnas Indonesia. Tercatat sudah ada nama Christian Gonzales, Syamsir alam hingga Sutan Zico dalam skuadnya.

Persis Solo

Klub sultan Liga 2 selanjutnya adalah Persis Solo yang miliki oleh anak dari Presiden yaitu Kaesang Pangarep. Selain itu juga oleh rekannya yaitu Kevin Nugroho dan mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir.

Orang-orang ternama ini sudah cukup membuat klub yang bermarkas di kota Solo ini memiliki dana tak terbatas. Kaesang pun mengatakan bahwa akan merekrut pemain yang bermain di Piala Menpora bagi Persis Solo.

Dewa United

Klub Sultan Liga 2 selanjutnya adalah Dewa United yang dulunya adalah Martapura FC. Trio pemilik klub ini adalah Mahendra Agakhan Thohir, Garibaldi Thohir, dan Kevin Hardiman.

Untuk nama kedua yaitu Garibaldi merupakan orang terkaya di dunia ke 20 versi majalah Forbes. Dewa United juga telah merekrut Kas Hartadi sebagai pelatih dan kiper yang berpengalaman Shahar Ginanjar.

PSG Pati

Klub sultan Liga 2 yang terakhir adalah PSG Pati. Namun, bukan Nasser pemilik PSG yang di Prancis. Melainkan PSG ini adalah nama sebuah perusahaan material yang ternama di Indonesia.

Kucuran dana pun sudah pasti tak terbatas, bahkan logonya pun mirip dengan PSG yang ada di Prancis. Mereka pun telah merekrut pemain gaek Arif Suyono untuk mengisi posisi sayap.

Itulah 4 klub sultan Liga 2 yang siap bersaing untuk promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Kehadiran para sultan ini juga membuat pamor Liga 2 tak kalah dengan Liga 1. (GaluhID/PTR)

Simak Video Berikut:

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan