Selasa, 19 Oktober 2021 | 6:05
Selasa, 19 Oktober 2021
More
    BJB

    5 Fakta Tentang Arnold Schwarzenegger, Aktor Sekaligus Politikus

    Siapa sih yang belum pernah menonton film Arnold Schwarzenegger? Bintang film action satu ini sudah berkecimpungan di dunia Hollywood lebih dari 20 tahun. Ternyata bukan hanya aktor tapi bintang laga ini juga memiliki banyak prestasi loh! Apa saja ya? Ayo kita simak.

    1. Tersohor dalam Bidang Bodybuilding

    Sebelum menjadi terjun ke Hollywood ternyata Arnold merupakan seorang bodybuilder. Dimulai dari umur 15 tahun, Arnold memenangkan kontes Mr.Olympia sebanyak tujuh kali.

    Bukan hanya itu, bahkan namanya menjadi salah satu nama lomba bodybuilding  yang paling terkenal di dunia yaitu, The Arnold Sports Festival.

    Baca Juga: 3 Program Infotainment RCTI yang Harus Kamu Tonton

    Pencapaian tersebut membuka pintu bagi Arnold untuk dapat muncul di depan kamera pertama kalinya melalui film dokumenter Pumping Iron.

    2. Nama Pertamanya Bukan Arnold Schwarzenegger

    Bukan Arnold Schwarzenegger, namun nama panggung pertamanya adalah Arnold Strong. Nama ini digunakan saat film pertamanya yaitu Hercules in The New York  pada tahun 1970.

    Rumornya, aksen Arnold terlalu menonjol sampai-sampai suaranya harus di dub setelah diproduksi. Nama ini masih digunakan sampai Arnold memenangkan award Golden Globe pertamanya.

    3. Bukan Hanya Aktor, Namun Juga Pernah Menjadi Director!

    Bakatnya tidak hanya berhenti sebagai aktor, Arnold juga tertarik dalam pekerjaan dibalik layar. Salah satu hasil karyanya adalah serial TV berjudul Tales from the Crypt  pada tahun 1990. Berikutnya adalah film Christmas in Connecticut pada tahun 1992.

    4. Pernah Menjadi Gubernur!

    Semangatnya bukan hanya pada ranah acting,tetapi juga pada politik! Setelah memutuskan untuk beristirahat menjadi aktor, Arnold berhasil terpilih menjadi Gubernur California mewakili partai Republican pada tahun 2003.

    Baca Juga: Sinopsis Live With My Ketos Episode 6: Gigit dan Jangan Lepaskan

    Arnold memenangkan sekitar 1,3 juta pilihan suara yang membuatnya menjadi Gubernur California kedua yang bukan berasal asli (native).

    Tiga tahun kemudian saat 2006, Arnold kembali memenangkan pemilihan dengan perspektif politik yang berbeda. Bahkan, Arnold sempat dirumorkan akan mencalonkan diri sebagai senator loh.

    5. Diakui Sebagai Bintang Laga Top di Hollywood!

    Walau sempat dibandingkan dengan rivalnya yaitu Sylvester Stallone, Arnold tetap diakui dan dipuji untuk performanya. Dibuktikan dengan bintang Walk of Fame Arnold dan semua film nya yang memenangkan banyak penghargaan.

    Kecintaannya pada acting, membawa Arnold Schwarzenegger pulang dan kembali ke Hollywood. Salah satu film terbarunya adalah Aftermath yang menceritakan kisah asli tentang kejadian tabrakan pesawat Uberlingen pada tahun 2002. Film ini dapat disaksikan dengan nonton online Trans TV di Vidio. (GaluhID)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    287PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan