Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

8 Tim Sepak Bola SMP Ikuti Gala Siswa Indonesia Kabupaten Ciamis

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 8 tim sepak bola mengikuti ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kabupaten Ciamis, di Lapang Sepak Bola Maleber, Kecamatan/Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 16 Juli sampai 18 Juli 2019. Kedelapan tim tersebut merupakan perwakilan dari 8 Komisariat SMP di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, dan plt. Kepala dinas pendidikan ciamis, Andang Firman Triadi membuka langsung kegiatan GSI tingkat Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama dalam bidang olahraga. Hal itu, kata dia tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi harus melalui latihan-latihan dan pembinaan yang terencana dan terprogram.

“Salah satu kegiatan GSI ini, adalah salah satu program yang berkelanjutan, dari mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional. Mudah-mudahan dari Kabupaten Ciamis ini bisa mencapai prestasi yang membanggakan, dan lolos ke tingkat nasional,” katanya.

Hal tersebut menurut Herdiat bisa terwujud apabila pembinaannya betul-betul dilaksanakan, paling tidak, kata dia, atlet-atletnya harus mempunyai semangat juang yang tinggi tapi tetap menjungjung tinggi sportivitas.

“Kemudian untuk perangkat pertandingan (wasit) bisa memimpin yang seadil-adilnya, jujur, tidak ada istilah pilih kasih, harus mengikuti mekanisme aturan yang sudah dibekukan oleh PSSI bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib sesuai rencana,” ucap Herdiat.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pemdidikan Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triadi menerangkan, 8 tim ini adalah perwakilan dari 8 Komisariat SMP se Kabupaten Ciamis, juara dari GSI tingkat Kabupaten Ciamis ini nantinya akan mewakili Ciamis ke tingkat Provinsi.

“Alhamdulilah untuk final nanti tanggal 18 Juli 2019 akan dilaksanakan di Stadion Galuh Ciamis, karena Bupati Ciamis telah memberi izin kepada kami untuk melaksanakan final di sana,” ungkapnya. (galuh.id/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Potensi Wisata Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Dari Kampung Madu Sampai Air Terjun

Berita Ciamis, galuh.id - Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis merupakan pemekaran dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Banjaranyar sendiri saat ini baru menginjak usia...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Hilang Terseret Arus, Warga Ciamis Ditemukan di Sungai Citanduy Banjar

Ciamis, galuh.id - Kokom Komariah (42) warga Dusun Ciheras RT 01, RW 08, Desa Selacai Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis,...

Bio Paulin, Raja yang Kehilangan Tahtanya di PSGC Ciamis

Opini, galuh.id - Senin (27/5/2019) siang, Bio Paulin tiba di Ciamis. Kemudian sore harinya, dia langsung mendatangi Stadion Galuh Ciamis, markas PSGC Ciamis.

Polisi Ringkus Pengedar Ciu di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Satuan Narkoba Polres Ciamis berhasil menangkap pengedar miras jenis ciu sebanyak 8 dus berisi 125 botol di SPBU Nagrak,...

Sukses Gelar KFL U-14, Tokoh Sepakbola Banjaranyar Beri Pesan

Banjaranyar, galuh.id - Sukses menyelenggarakan Kawasen Frendly League (KFL) U-14 Seri-2 yang dilaksanakan di lapang sepakbola Bugel Kecamatan Banjaranyar, tokoh sepakbola Banjaranyar...

Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert Alberts Waspadai Kebangkitan Tim Tuan Rumah

Info Liga 1, galuh.id - Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, dalam lanjutan pekan ke-24 Shopee Liga 1,...