Gala Siswa Indonesia
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka gelaran Gala Siswa Indonesia tingkat SMP se-Kabupaten Ciamis, Selasa (16/7/2019). Foto: Riyan/Galuh ID

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 8 tim sepak bola mengikuti ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kabupaten Ciamis, di Lapang Sepak Bola Maleber, Kecamatan/Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 16 Juli sampai 18 Juli 2019. Kedelapan tim tersebut merupakan perwakilan dari 8 Komisariat SMP di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, dan plt. Kepala dinas pendidikan ciamis, Andang Firman Triadi membuka langsung kegiatan GSI tingkat Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama dalam bidang olahraga. Hal itu, kata dia tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi harus melalui latihan-latihan dan pembinaan yang terencana dan terprogram.

“Salah satu kegiatan GSI ini, adalah salah satu program yang berkelanjutan, dari mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional. Mudah-mudahan dari Kabupaten Ciamis ini bisa mencapai prestasi yang membanggakan, dan lolos ke tingkat nasional,” katanya.

Hal tersebut menurut Herdiat bisa terwujud apabila pembinaannya betul-betul dilaksanakan, paling tidak, kata dia, atlet-atletnya harus mempunyai semangat juang yang tinggi tapi tetap menjungjung tinggi sportivitas.

“Kemudian untuk perangkat pertandingan (wasit) bisa memimpin yang seadil-adilnya, jujur, tidak ada istilah pilih kasih, harus mengikuti mekanisme aturan yang sudah dibekukan oleh PSSI bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib sesuai rencana,” ucap Herdiat.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pemdidikan Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triadi menerangkan, 8 tim ini adalah perwakilan dari 8 Komisariat SMP se Kabupaten Ciamis, juara dari GSI tingkat Kabupaten Ciamis ini nantinya akan mewakili Ciamis ke tingkat Provinsi.

“Alhamdulilah untuk final nanti tanggal 18 Juli 2019 akan dilaksanakan di Stadion Galuh Ciamis, karena Bupati Ciamis telah memberi izin kepada kami untuk melaksanakan final di sana,” ungkapnya. (galuh.id/Riyan)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini